Ngilu! Orang Tua Murid Pukul Kepsek Pakai Meja Kaca,

news | 14 February, 2018 15:18 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Kepala Sekolah Foto : Doknet

WOWchannelz.com - Sangat menyedihkan dengan apa yang dialami Astri Tampi (57), Kepala Sekolah SMPN 4 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Bermaksud baik untuk membuat muridnya disiplin, tapi justru ia mengalami luka akibat dianiaya orang tua muridnya. Orang tua murid dengan inisial DP tidak terima dengan teguran yang diberikan kepala sekolah itu ke anaknya. 

Insiden pemukulan itu terjadi di sekitar sekolah juga. Hal itu diawali seorang murid yang ditegur akibat postingan di facebook yang membawa alat tes kehamilan.

"Kejadiannya di sekitar komplek sekolah juga. Siswa tersebut dipanggil dan diperingati, tapi tidak terima dan mengadu ke orang tuanya. Orang tuanya langsung emosi dan mendatangi sekolah, hingga terjadi insiden tersebut," terang pihak kepolisian di beberapa media massa. 

Orang tua murid sendiri kini masih dalam penyelidikan kepolisian dan ditahan serta statusnya telah menjadi tersangka. Meja kaca yang ditendang oleh orang tua murid itulah yang langsung mengenai Kepala Sekolah tersebut yang mengakibatkan luka dan berdarah. Korban juga mengalami luka di beberapa bagian di wajahnya akibat pecahan kaca meja. 

Murid
Meja kaca yang digunakan orang tua murid untuk memukul. Foto : Doknet

Baca juga :

Kabar tak menyenangkan ini langsung menyebar melalui media sosial dan sudah dibagikan oleh banyak netizen yang menyayangkan kasus ini. Postingan berita penganiayaan terhadap guru itu dibagikan oleh sebuah akun dengan nama Alfred Bustian Kaemba pada Selasa (13/2/2018). Ia menulis kembali lagi terjadi penganiayaan terhadap guru oleh wali murid ke kepala sekolah smp. Postingan tersebut langsung viral dan banyak yang prihatin atas peristiwa tersebut. 

Murid
Luka yang dialami Kepala Sekolah akibat penganiayaan tersebut. Foto : Doknet

Banyak  netizen yang memberikan komentar geram dengan apa yang dilakukan oleh wali murid tersebut. Menurut netizen, orangtua atau wali murid seharusnya turut berperan dalam mendisiplinkan siswa dan dapat bekerjasama dengan guru di sekolah. (Gig/Gig)


Komentar :