Momen Pernikahan Tyas Mirasih Dan Raden Muhamad

news | 8 July, 2017 15:52 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Tyas Mirasih dan Raiden resmi menikah.

WowChannelz.com- Penantian panjang pasangan Tyas Mirasih dan Raiden Muhamad Soedjono berakhir dengan indah. Keduanya baru saja melangsungkan prosesi akad nikah di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Juli 2017. Tyas Mirasih Resmi Dinikahi Raden Soedjono dengan Mas kawin 8 Gram Emas Acara pernikahan bernuansa alam atau garden party digelar secara khikmat. Hadir kedua belah pihak keluarga, saudara dan kerabat dekat pasangan yang sedang berbahagia tersebut. Prosesi akad nikah baru dimulai sekitar pukul 11.15 WIB, ketika Raden Soedjono memasuki ruangan ijab kabul. Musisi atau pemain drum additional itu terlihat tampan dan gagah dengan mengenakan beskap putih lengkap dengan kopiah berwarna putih.
Momen Pernikahan Tyas Mirasih Dan Raden Muhamad

Kecupan mesra Raden untuk Tyas. Foto : Ade.

Sebelum mengucap janji suci pernikahan, pihak keluarga mempelai laki-laki memberikan kata-kata sambutan untuk pasangan berbahagia teraebut. Selang beberapa menit kemudian, Tyas Mirasih memasuki ruangan ijab kabul dengan mengenakan kebaya putih yang diiringi oleh pihak keluarga mempelai wanita. Mantan kekasih vokalis The Changcuter, Tria itu terlihat anggun dan cantik lantaran sesekali menebar senyum bahagia jelang dipersunting kekasih pujaan hatinya. Proses ijab kabul dimulai ketika perwakilan keluarga melafaskan surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-quran.

Hisak Haru

Tyas Mirasih tampak terharu bahagia ketika meminta atau memohon izin menikah dengan orangtuanya, Hedy (ibu) serta kakak kandungnya, Mirza Arya Hadi. "Hari ini Tyas mau menikah dengan lelaki pilihan Tyas yang bernama Raden Muhamad Soedjono. Sebelumnya, Tyas mau minta maaf untuk segala kesalahan Tyas baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ucap Tyas Mirasih. "Selanjutnya, Tyas mau minta doa restu kepada Mamah untuk menikahkan dan mengawinkan Tyas dengan dia. Dibawah bimbingan dan doa restu kakak, semoga pernikahan Tyas diridhoi Allah," sambungnya sembari sesekali mengusap air mata yang menetes dipipinya.
Momen Pernikahan Tyas Mirasih Dan Raiden Muhamad

Proses ijab kbul berlangsung khidmat. Foto : Ade.

Setelah meminta izin untuk menikah, kakak kandungnya mengucapkan janji suci pernikahan. Ijab kabul tersebut berjalanan secara khidmat karena dipimpin oleh penguhulu serta wali nikah dari kedua keluarga mempelai. "Raden Muhamad Soedjono, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya, yang bernama Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan mas kawin perhiasan emas 8 gram, tunai," ucap kakak Tyas Mirasih dengan tegas. Setelah itu, Raden Soedjono langsung mengikutinya untuk mengikrarkan janji suci pernikahan. Raden Soedjono terlihat santai dan lantang mengucapkan janji suci pernikahan dengan sekali lafas tanpa mengulang ijab kabul. "Saya terima nikah dan kawinnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucapnya dengan tegas dan lantang. Ijab kabul telah selesai sekitar pukul 11.50 WIB menjelang adzan Dhuzur. Tyas Mirasih resmi menjadi istri sah Raden Muhamad Soedjono. Setelah menggelar akad nikah, rencananya mereka akan menggelar jumpa pers dengan awak media usai ba'da dhuzur. Usai rangkaian akad nikah ini, Tyas Mirasih dan Raden Muhamad Soedjono akan menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB. Di acara resepsi pernikahan Tyas Mirasih dan Raiden Muhamad Soedjono, mereka akan mengundang keluarga, sahabat dan kerabatnya karena pasangan yang berbahagia ini telah menyebar undangan pernikahan sebanyak dua ribu undangan. (Ade/Gig).  
Komentar :