Mikha Tambayong Resmi Jadi Sarjana Hukum

news | 5 June, 2017 10:27 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Mikha Tambayong usai Wisuda. Foto : Instagram Mikha.

WowChannelz.com – Menyandang status sarjana menjadi kebanggaan bagi setiap orang, tak terkecuali bagi artis peran Mikha Tambayong. Setelah menempuh pendidikan Hukum di Universitas Pelita Harapan, wanita kelahiran Jakarta, 15 September 1994 dinyatakan lulus dan memperoleh gelar Sarjana (S1). Kabar tersebut tersiar melalui akun instagram pribadinya, @mikhatambayong. Dalam postingan tersebut, pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong itu tampak memberikan senyum bahagia ketika dikukuhkan atau wisuda sebagai sarjana hukum. "Officially Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., graduated with honor. To God be the glory,” begitu keterangan foto di akun instagram pribadinya, Mikha Tambayong.

Mikha bersama teman-teman studynya usai wisuda. Foto : Instagram Mikha.

Pemain film BPJS (Bugeet Pas -  Pasan Jiwa Sosial) itu melampiaskan kebahagiaan lewat mengunggah foto-foto sedang bersama teman temannya, dengan menggunakan pakaian wisuda. Mikha Tambayong juga mengunggah foto keluarganya dan foto sendiri, di depan kampus maupun perpustakaan kampus Universitas Pelita Harapan.

Rencana Kedepan

Sebelumnya, Mikha Tambayong yang mengawali kariernya melalui ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2008 pernah menceritakan rencana kedepannya telah menyandang gelar sarjana. Namun, ia tak mau meninggalkan profesinya yang sudah membesarkan namnya guna menekuni bidangnya selama mengemban ilmu pendidikan di bidang hukum. “Belum ada rencana. Aku nggak menargetkan harus kerja di bidang hukum juga karena aku sudah punya pekerjaan dan punya profesi di dunia seni sekarang. Cuma banyak yang aku dapetkan proses belajarnya," kata Mikha Tambayong. Sementara itu, teman dekat dari aktor Chicco Jerikho itu mengatakan, pekerjaannya sebagai aktris juga masih berkaitan dengan bidang hukum yang dipelajari di bangku perkuliahan. Menurutnya, jika seorang publik figur akan menerima tawaran pekerjaan, maka harus melakukan beberapa proses salah satunya tanda tangan kontrak yang sah berdasarkan hukum. "Dunia aku yang sekarang ini di seni juga nggak jauh dari bidang hukum, Jadi nggak harus diaplikasikan ke dunia hukum juga," kata Mikha Tambayong.
Mikha Tambayong Resmi Jadi Sarjana Hukum

Mikha Tambaynog bersama orang tuanya di depan kampus. Foto : Instagram Mikha.

Ucapan Selamat

Unggahan foto wisuda Mikha Tambayong itu langsung menuai beragam pujian dari warganet. Pasalnya, baru beberapa jam diunggah di sosial media, instagram pribadinya. Foto tersebut langsung mendapatkan ribuan like dan ratusan pujian. "Congrats for you kamikhaaan so proud of you," tulis warganet diakun @ariniarinn. Sahut warganet diakun @yuniuni01. "Congrats kakak ciye yang udah dua huruf di belakang namanya  S,H @miktambayong,". Mikha yang mengawali debut di dunia sinetron adalah sebagai "Tasya" yang merupakan tokoh utama di sinetron berjudul Kepompong, ia juga memposting foto sedang berpose bersama kedua orangtuanya, Michael Tambayong (Bapak) dan Deva Tambayong (Ibu). "My heart and soul. Thank you, thank you, thank you,” tulis pemain film Slank Nggak Ada Matinya. Postingan tersebut juga memdapat ribuan like dan ratusan pujian dari warganet dan penggemarnya Mikha Tambayong. “Hope you'll be always be success. Happiness and all the best comes to you. Happy Graduation Day and God Bless You @miktambayong,” tulis warganet diakun instagram, @fandy_cloudz. Selamat ya Mikha Tambayong !. (Ade/Gig)
Komentar :