Max Pictures Siap Garap Film Biopik Mendiang Taufiq Kiemas

news | 10 August, 2018 14:05 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Casting Film Biopik Taufiq Kiemas. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Setelah sukses menelurkan film 'Dilan 1990' dengan torehan 6,2 juta penonton, Max Pictures menyiapkan layar lebar terbaru berjudul 'Abang' yang mengangkat tentang biografi almarhum Taufiq Kiemas semasa muda dan remaja.

Film ini diadaptasi dari buku biografi karya Imran Hasibuan berjudul 'Gelombang Tak Kunjung Padam' yang terbit pada tahun 2012 lalu. Sang penulis yang juga kini bertindak sebagai produser film 'Abang' menganggap tokoh Taufiq Kiemas menarik untuk diketahui oleh masyarakat luas.

"Jadi justru ini bukan film politik, ini film drama biopik yang menceritakan Taufiq Kiemas muda. Masa-masa dia menjadi aktivis mahasiswa tapi juga ada romansanya percintaannya dengan ibu Megawati," ucap Imran saat berbincang dengan Wowchannelz.com. 

Adanya film 'Abang' mendapat respons positif dan mengantongi restu dari pihak keluarga. "Kalau enggak dapat restu kita enggak jalanin ini. Kita ketemu Puan Maharani mereka sudah setuju merestui," tambah Imran.

Max Pictures
Pesreta Casting Film. Foto : Ist

Casting

Pengerjaan film ini sangat serius. Mulai dari proses pra produksi, tim mencari pemain yang mumpuni dalam hal akting sampai kemiripan karakter tokoh yang akan diangkat. 

Imran Hasibuan dan Ody Mulya tidak terpatok kepada aktor senior. Mereka mengadakan casting untuk mendapat cast yang sesuai dengan kriteria.

Baca juga :

Kesulitannya adalah beberapa karakter pada film ini masih hidup dan tokoh besar di Indonesia, misalnya Megawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra. Apalagi ceritanya ketika mereka masih muda, sekitar tahun 1960 sampai 1970-an.

Casting yang dilakukan mendapat antusias cukup besar dari para calon pemain. Tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, casting juga akan digelar di Pelambang, yang juga menjadi lokasi syuting film 'Abang'.

Max Pictures
Imran Hasibuan. Foto : Ist

"Jujur aku bingung sama anak-anak sekarang. Satu hari banyak ratusan wajah baru yang pengin jadi artis dan mereka jago-jago aktingnya saya akui," kata Endro Bagus selaku casting director.

Setelah proses casting, rencananya film 'Abang' akan mulai syuting pada bulan November 2018. "Itu kan juga butuh keseriusan karena orang-orang itu masih hidup dan tokoh. Jadi tokoh ini kan bukan fiktif tapi nyata yang orang besar. Makanya castingnya harus benar-benar ini kan semu kolosal hampir 100 karakter," papar Imran. ( Jod/Jod )

Komentar :