Jakarta, 19 Oct 2017

Maju ke Legislatif, Giring Nidji Siap Bawa Perubahan Bangsa

WOWNEWS | 11 October, 2017 18:38

Giring Nidji. Foto : Aji

COMMENTS

WOWchannelz.com -  Vokalis Nidji, Giring Ganesha mengaku optimis berpolitik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia pun bertekad mendaftarkan diri untuk menjadi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

Pelantun 'Laskar Pelangi' ini mengatakan bahwa ia mendapatkan semangat dari rekan-rekannya sehingga termotivasi untuk maju ke 'Gedung Senayan'. 

"Saya orangnya sangat optimis, Alhamdulilah di kehidupan saya orangnya sangat optimis. Saya sangat bersyukur atas semuanya," kata Giring Ganesha, ditemui di kawasan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) kemarin.

Giring Nidji
Giring Nidji bersama istrinya. Foto : Aji

Selain optimis, pria yang terkenal dengan gaya rambut kribonya itu juga berjanji bila terpilih menjadi anggota Legislatif, ia berusaha menjalani tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanat rakyat.

"Saya yakin ke depan bisa terpilih dan mudah mudahan saya bisa memegang amanah dan menjadi yang terbaik buat pemilih saya dan Indonesia," ujar Giring Nidji.

Berjuang Demi Perubahan

Bicara soal penempatan atau penugasan, Giring mengaku bersedia melakukan perubahan dengan baik untuk Indonesia. Alasannya, ia bercita-cita membawa Indonesia lebih maju ke depan. 

"Saya bilang sama Pengurus PSI, saya Giring siap di mana saja ditempatkan karena saya siap berjuang (demi perubahan kebaikan)," ungkapnya.

Keputusan Giring berpolitik karena terinpirasi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, ia melihat rakyat Indonesia tengah mengalami perubahan proses demokrasi. Hal itulah, membuat Giring bergerak hatinya untuk melakukan perubahan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Giring Nidji
Giring Nidji di kantor DPP partai PSI. Foto : Aji

"Kita dalam proses pendewasaan demokrasi. Demokrasi saat ini bisa dibilang pasca reformasi. Sepanjang perjalannya banyak dinamika, ada korupsi, banyak orang punya kepentingan tapi bukan untuk negara, hanya untuk kepentingan kelompoknya atau memperkaya diri pribadi," paparnya lagi.

"Itu yang membuat dinamika politik kita agak berat. Tapi dengan pergantian zaman dan teknologi informasi menurut saya kita sekarang menuju demokrasi yang lebih dewasa akan jauh lebih cepat," sambungnya.

Baca juga :

Di kesempatan yang sama, Giring berharap bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk membuat perubahan. Menurut ia, dengan kecanggihan teknologi dan sistem modernisasi maka Indonesia butuh orang-orang yang terpercaya dan profesional di bidangnya.

"Kalau kita tahu perkembangan cepat maka di pemerintahan harus di isi dengan orang orang yang memiliki jiwa nasionalisme dan mau berjuang untuk bangsa ini," pungkasnya. (Ade/ Fmy)


Related Post