Kisah Seru Morgan Oey Berpenampilan sebagai Pahlawan Pattimura

news | 18 August, 2017 11:40 WIB , Oleh Ferro Maulana

Morgan Oey di Jakarta. Foto : Aji

WowChannelz.com - Perasaan senang, sedih, gembira tengah bercampur satu membelenggu pikiran di otak penyanyi sekaligus artis peran, Morgen Oey. Lantaran, ia didapuk oleh sebuah acara bertajuk Salute Indonesia dengan gaya atau penampilan seperti layaknya pahlawan asal Ambon, Maluku, Pattimura. Hal tersebut merupakan pengalaman pertama bagi pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 25 Mei 1990 itu. Ia sendiri begitu mengidolakan Pahlawan Pattimura yang terkenal berani memperjuangkan kemerdekaan Indonesia saat melawan penjajah di medan perang. "Saya terpilih sebagai salah satu yang terlibat dalam campaign#salutindonesia untuk berfoto sebagai Kapitan Pattimura, untuk selebrasi menyambut Hari Kemerdekaan," demikian kata Morgan Oey saat ditemui di Restoran Padang Merdeka, Pinagsia, Kota, Jakarta Barat, baru-baru ini.
Kisah Seru Morgan Oey Berpenampilan sebagai Pahlawan Pattimura

Morgan Oey di Jakarta. Foto : Aji

Meski hanya berpose seperti Pahlawan Pattimura, mantan personel Boy Band SMASH itu mengaku merasa terbebani. Karena dirinya merasa kurang mirip pada postur tubuh dengan Pahlawan Pattimura sebenarnya. "Beban pasti ada ya soalnya  ini yang pertama kalinya ditawarin kayak seperti ini. Maksudnya, Beliau itu sangat berjasa sekali untuk memperjuangkan kemerdekaan," ujar Morgan Oey. "Sedangkan saya masih istilahnya masih berjuang untuk kemerdekaan versi saya sendiri," sambungnya. Dengan rendah hati, Morgan Oey menuturkan, bahwa ia masih merepresentasikan sosok Pahlawan Pattimura ke generasi muda. Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat juang kepada anak muda tanah air agar selalu berkarya dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. "Saya kebetulan salah satu orang yang beruntung karena bisa berkarya  di jalur musik dan film.  Istilahnya, saya bisa me-represent Indonesia di zaman sekarang," ungkapnya menambahkan.

Riset Tokoh Idola

Sebelum menerima tawaran bergaya atau berpenampilan seperti tokoh Pattimura. Morgan Oey berusaha melakukan beberapa riset tentang sang tokoh tersebut. Walaupun ia sejak duduk di bangku sekolah sudah belajar tentang sejarah pahlawan yang memiliki nama lengkap Thomas Matulessy Pattimura itu, namun ia butuh lebih detail terkait kehidupannya. "Saya dari kecil sudah hafal banget ya, secara Beliau dulu ada di sampul buku terus sempat jadi ikon di mata uang Indonesia, jadi kayak sudah familiar sekali sih," ujar Morgan Oey. Bahkan dari sekian nama pahlawan di tanah air, Morgan Oey hanya mengidolakan Pattimura. Sebab, Pattimura yang mendapat gelar Kapitan itu berhasil menaklukan perlawanan VOC. Lalu, Pattimura pun pernah berkarier di militer Inggris, dan berpangkat Sersan. "Selain Pattimura, saya itu sangat bangga punya Presiden Bung Karno dia orang hebat," pungkas Morgan Oey. (Ade/ Fmy).
Komentar :