Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Diserahkan ke Kejaksaan

news | 12 March, 2018 15:34 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Ahmad Dhani. Foto : Doknet

WOWchannelz.com -  Tersangka kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Hari ini akan dilakukan pelimpahan tahap dua berupa pemberian barang bukti dan tersangka dari penyidik ke JPU. Jika pelimpahan tahap dua sudah dilakukan, maka kasus akan segera disidangkan di meja hijau.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan pelimpahan dilakukan setelah penyidik mengumpulkan berkas perkara sesuai petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Iya akan dilakukan senin. Yang jelas senin, sesuai kordinasi dengan JPU-nya," tutur Kombes Pol Mardiaz, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Sebelum dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakrta Selatan, Dhani menjalani tes kesehatan. Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Metro Jakarta Selatan menerangkan bahwa Ahmad Dhani menyelesaikan proses administrasi terlebih dahulu di Polres Jakarta Selatan.

Ahmad Dhani
Penyanyi Ahmad Dhani tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bersamaan dengan penyerahan berkas kasusnya. Foto : Doknet

"Hari ini, jam 09.00 sudah diserahkan ke Kejaksaan," ujar Mardiaz yang ditemui Polda Metro Jaya.

Baca juga :

Ahmad Dhani terseret hukum karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial. Hal itu dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian dari pihak organisasi Basuki-Djarot BTP Network, pada hari Kamis, 9 Maret 2018 di Sentra Pelayanan Kepolisisan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Suami dari penyanyi Mulan Jameela ini melanggar Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman pidana enam tahun penjara dan denda sebesar 1 Miliar Rupiah.

Dari akun media sosial Twitter, Dhani dengan akun @AHMADDHANIPRAST membuat cuitan yang dianggap menghasut dan kebencian terhadap pendukung Ahok. (Flz/Gig)

 

Komentar :