Jonathan Kuo Pianis Berbakat Yang Menghipnotis Penonton Dengan Keterampilan Jari Tangannya

news | 8 October, 2018 19:10 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Jonathan Kuo. Foto : YT

WOWChannelz.com -  Konser salah satu anak berbakat tanah air,  Jonathan Kuo (16)  berlangsung hari ini. Acara yang digelar pada Minggu (7/10/2018) ini digelar di Aula Simfonia, Kemayoran, Jakarta.


Sekedar diketahui, Jonathan memulai menimba ilmu piano untuk pertama kalinya pada usia 7 tahun, dan menjadi siswa dari Iswargia R. Sudarno, pendiri Jakarta Sinfonietta.


Jakarta Sinfonietta adalah sebuah orkes kamar yang dibentuk tahun 2015. Orkestra ini terdiri dari musisi-musisi klasik profesional Indonesia dari segala lapisan usia/generasi yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi.

Jonathan Kuo
Aksi Jonathan Kuo di Konsernya. Foto : YT

Konser dibuka pada pukul 16.00 WIB , dengan menampilkan Selections from "The Nutcracker Suite",Op. 71a-Pior Ilyitch Tchaikovsky (1830-1893) dengan empat lagunya Miniature Overtune,Trepak, Chinese Dance, dan Waltz of Flowers sebagai penutup yang mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Tiga lagu dengan durasi sekitar 45 menit ia selesaikan dengan baik. 


Jonathan Kuo sendiri tampil secara prima disesi kedua. 

Berkat kegigihan dan kedisplinan Jo inilah, gala konser dilaluinya dengan penuh kesuksesan. Penonton yang memenuhi Aula Simfonia Jakarta yang terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat ini seakan terbius dengan persembahan Jonathan.

Jonathan Kuo
Jonathan Kuo. Foto ; YT

Pingsan Saat Latihan 

Berlatih setiap hari selama enam jam, pianis muda Jonathan Kuo pun merasa kelelahan. Ia pernah  jatuh pingsan usai latihan tersebut. Remaja yang masih berusia 16 tahun ini tak ingin bila penampilannya di gala konser Young Steinway Artist tak memuaskan penikmat musik klasik.


"Saya sampai pingsan karena terus berlatih dan berlatih setiap hari selama enam jam. Minimal lima jam kalau capek. Saya ingin memberi persembahan yang terbaik bagi penikmat musik klasik,” aku pria yang akrab disapa Jo ini saat ditemui WowChannelz usai konser di Aula Simfonia, Jakarta, Minggu (7/10).

Baca juga :

Jonathan merasa puas dengan hasil pada konser yang digelarnya tersebut. Ia juga sangat bersyukur dengan adanya pemberian penghargaan sebagai Young Steinway Artist.

Jonathan Kuo
Jonathan Kuo Menerima Penghargaan. Foto : YT

Saat konser, Jonathan secara sempurna memainkan repertoar gubahan Tchaikovsky Piano Konserto dalam Bes Minor yang terkenal sangat sulit. 

Jonathan Kuo
Suasana Konser Jonathan Kuo. Foto : YT

Selain mencuri perhatian brand piano kelas dunia, Jo pun mendapat pujian dari instruktur yang juga sebagai konduktor. Bahkan pria yang akrab disapa Lendi ini menyebut Jonathan cepat tanggap dalam menyerap ilmu yang diberikan.


"Jonathan berdedikasi tinggi dengan bidang yang digelutinya, dia selalu berusaha lebih maju lagi dan salah satunya Cadenza karya Jonathan yang saya kagumi. Tanpa perlu dibimbing banyak, ini menjadi titik awal perjalanan karier musiknya,” ucap Iswargia.

Jonathan Kuo
Konser Jonathan Kuo. Foto : YT

Pencapaian yang dicapai oleh Jonathan Kuo memang bukan semudah membalikkan telapak tangan. Remaja penyuka segala macam jenis musik ini juga pernah gagal dan tak pernah mudah menyerah.


"Musik bukan perkara mudah, kamu harus kerja keras dan terkadang gagal tapi harus coba lagi. Kamu memperbaiki kesalahan dan jadi lebih baik. Terima kasih untuk guru dan teman sesama musisi yang menemani perjalanan bermusik saya selama ini," tandasnya. /Yulia

Komentar :