Iwa K Tak Masalah Dianggap Junkie oleh Masyarakat

news | 7 March, 2018 08:22 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Aksi IWA K di Java Jazz Festival 2018. Foto : Aji

WOWchannelz.comIwa Kusuma atau lebih dikenal dengan sapaan Iwa K telah kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Setelah ia bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 29 November 2017 lalu.

Pernah terjerat kasus narkoba, ternyata tidak mempengaruhi kariernya. Tak lama setelah bebas menghirup udara segar, Iwa K sudah tampil dalam sejumlah acara. 

Nah, Iwa K juga turut memeriahkan perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2018 hari terakhir. Rapper kondang ini menjadi penampil penutup di panggung MLD Spot Hall bersama Neurotic.  

Iwa K Tak Masalah Dianggap Junkie oleh Masyarakat
Aksi IWA K di Java Jazz Festival 2108. Foto : Aji

Mengenakan bucket hat dan kaos hitam dipadu dengan celana gombrong, Iwa K nampak lepas melantunkan lagu demi lagu. Tak ada perbedaan yang cukup signifikan antara sebelum dan sesudah ia tersandung kasus narkoba. 

Pria berusia 47 tahun ini tampil energik, pun dengan energi penonton yang memilih untuk menyaksikan dirinya ketimbang Goo Goo Dolls di scpecial show pada waktu yang bersamaan. 

Baca juga :

Di tengah penampilannya, Iwa K sempat berucap sepatah kata dari atas panggung, mengenai anggapan masyarakat tentang dirinya. Peraih Video Klip Favorit pada ajang AMI Awards 1996 ini tak mempermasalahkan hal tersebut. Yang penting dirinya tetap berkarya.

"Menyenangkan banget setelah gue satu semester berdiam di satu tempat. Lo mau sebut gue junkie (pemakai narkoba) gue terima, yang penting gue berdoa terus. Lo mau sebut gue apa aja gue terima buat gue berkarya terus dapat habitat yang oke," ungkapnya disambut tepuk tangan penonton.

Iwa K Tak Masalah Dianggap Junkie oleh Masyarakat
Iwa K tak masalah dengan sebutan yang diberikan untuknya. Foto : Aji

Iwa K menjelaskan, ia bisa tetap survive seperti sekarang ini bukan karena diri sendiri. Tetapi juga dukungan dari orang-orang tercinta.

"Keluarga yang bisa bikin energi gue enggak berhenti dan gila-gilaan bareng lo semua di sini," ucapnya.

"Satu lagu di mana gue menggambarkan nikmatnya senja. Tapi senja ini nggak pernah mati selama hayat di kandung badan," tambah Iwa K sebelum melantunkan lagu 'Bersamamu'. 

Ya, Iwa K asyik berpesta bersama penonton Java Jazz Festival 2018. Alunan musik dari Neurotic berhasil membius untuk berdansa mengikuti irama. Ia juga melantunkan 'Malam Ini Indah' dan hitnya 'Bebas'. (Ray/Drd)

Komentar :