Hal Ini yang Bikin Keluarga Sangat Kehilangan Alm Bondan Winarno

news | 2 December, 2017 08:08 WIB , Oleh Ferro Maulana

Alm Bondan Winarno. Foto : Dok Net

WOWchannelz.com -  Duka yang mendalam masih menyelimuti keluarga Bondan Winarno setelah pemilik jargon 'Pokoe Maknyus!' itu berpulang ke pangkuan Sang Pencipta pada Rabu (29/11/2017). Bondan menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Banyak hal yang tak lagi bisa dirasakan oleh keluarga tercinta setelah kepergian pria berusia 67 tahun itu untuk selamanya. Anak kedua Bondan, Eliseo Raket menganggap sang ayah adalah sosok yang sangat kuat dan memiliki jiwa pemimpin yang tinggi.

"Kalau keluarga lagi lemah ada dia jadi kuat. Itulah nilai tambahnya seorang Bondan Winarno bisa memberikan rasa atau keadaan kuat ketika orang lain terpuruk atau bagimana dia bikin orang merasa kuat menghadapi apapun persoalan," urainya usai prosesi pemakaman Bondan di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini. 

Baca juga :

Sosok inspiratif yang dimaksud Eliseo membuatnya kagum dengan mendiang ayah tercinta. Namun ia berusaha akan mengikuti sifat baik dan tulus yang diturunkan dari Bondan Winarno.

"Dia sangat bisa membuat orang merasa kuat menghadapi suatu persoalan yang berat, karena dia punya sifat dasarnya pantang menyerang, disiplin, nilai-nilai itu membuat dia menjadi inspiratif ya kita lihat itu kan," jelasnya lagi menambahkan. 

Tak hanya itu, banyak momen berkesan yang masih terngiang dibenak Eliseo bersama Bondan semasa hidup. Sang putra kehilangan sosok inspiratif, yang juga merupakan orang yang paling dicintainya.

Bondan Winarno
Eliseo Raket, anak Bondan Winarno. Foto : Ray

"Saya harus mencari satu momen di antara ratusan ribu moment sepanjang puluhan tahun gak ketemu. Momen-momen saja deh, momen saat nggak ada dia, saya yakin rekan-rekan punya feeling sama seperti saya. Kalau nggak ada dia itu nggak asyik," katanya.

Eliseo menyayangkan tidak banyak berbincang dengan ayahnya yang merupakan seorang pakar kuliner sekaligus wartawan handal itu pada detik-detik sebelum Bondan menghembuskan nafas terakhirnya.

"Saya nggak sempat ngobrol sama dia belakangan, dia baru sempat nyelesain beberapa buku kuliner tapi kayaknya sudah dipublikasikan," terangnya lagi. 

Bondan Winarno
Bondan Winarno. Foto : Dok Net

Sebelumnya ketua Jalansutra, yaitu suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia ini juga sempat menjalani dua kali operasi jantung. Operasi keduanya dijalani pada Kamis (23/11/2017) lalu. Nyawanya tak terselamatkan karena bakteri yang sudah menyebar di sekujur tubuhnya.

Bondan Winarno dimakamkan dengan proses kremasi di Rumah Sakit Sentra Medika. Jenazah Bondan Winarno tiba di rumah sakit sekira pukul 13.40 WIB, Kamis (30/11/2017) setelah disemayamkan di rumah duka kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Suasana duka menyelimuti proses pemakaman, dari keluarga tercinta, baik itu sang istri, Yvonne Winarno dan anak-anaknya. (Ray/ Fmy)

Komentar :