Giring Nidji: Saya Sudah Melihat Keburukan Korupsi

WOWNEWS | 12 October, 2017 11:47 WIB

Vokalis band Nidji, Giring Ganesha (pertama dari kiri). Foto : Ade

WOWchannelz.com -  Berkarier di dunia politik merupakan hal yang baru bagi vokalis Nidji, Giring Ganesha. Ia pun tidak merasa khawatir keluar dari zona amannya. Karena pelantun 'Disco Lazy Time' itu punya niat serta tujuan mulia ketika bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal yang patut diketahui bahwa Giring berpolitik karena punya alasan khusus. Yakni, ia ingin membawa perubahan dan kebaikan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga :

"Alasan sederhana banget, saya mencintai bangsa dan negara ini. Saya ingin membuat bangsa ini, bangsa terbaik buat anak cucu saya. Makanya, saya ingin menjadi bagian dari sistem untuk melakukan perubahan yang lebih baik," kata Giring, ditemui di kawasan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Amanah dan Anti Korupsi 

Giring pun membeberkan serta menepis opini  publik tentang kualitas sepak terjang dirinya berkiprah di dunia politik Indonesia. Walaupun banyak suara sumbang, Giring tetap tak tergoyahkan karena ia punya cita-cita dan tekad bila terpilih sebagai wakil rakyat.

Giring Nidji
Giring Nidji di kantor DPP partai PSI. Foto : Aji

"Saya berniat, saya tidak akan korupsi. Saya sudah melihat banget keburukan korupsi, saya sudah melihat kalau korupsi nggak ada dan pengolahan anggaran baik, bisa menciptakan banyak pembangunan. Saya anti korupsi," ujarnya. 

"Saya ditawarkan kerja karena saya masuk (kriteria), saya dipilih karena saya orangnya pekerja keras. Saya sudah bekerja keras untuk kelurga saya. Saya sudah kerja keras untuk Nidji. Saya sudah kerja keras untuk perusahaan saya. Masa saya nggak mau kerja keras buat bangsa dan negara ini," urainya panjang lebar melanjutkan. 

Nasionalisme dan Niat Mulia

Di kesempatan yang sama, Giring Nidji mengaku, hati nuraninya tergerak ketika ada tawaran untuk maju ke catur perpolitikan Indonesia. Terlebih, Giring memiliki rasa nasionalisme terhadap bangsa.

Giring Nidji
Giring Nidji bergabung masuk dalam partai PSI untuk menjadi anggota Legislatif. Foto : Aji
 "Nasionalisme saya yang saya tawarkan. Apa pun yang saya lakukan niatnya untuk bangsa dan negara," katanya lagi. 

Walaupun baru kali pertama berkiprah di dunia politik, Giring sudah mempelajari peta politik tanah air. Selanjutnya, ia juga tengah melanjutkan pendidikan di bidang politik.

"Belajar pastinya, saya pun sekarang sedang kuliah, saya ada shortcost, saya ambil begitu banyak kenal politik, public speaking persentasi dan banyak lagi," tutur suami Cynthia Riza ini. 

"Rencananya, saya mau masuk Komisi X. Saya sekarang mulai mempelajari sistem pendidikan di Indonesia. Mengenai Kementerian Pemuda Olahraga dan semiua yang berkaitan dengan tugas Komisi X," tandasnya. (Ade/ Fmy)


Related Post
ADVERTISEMENT