Drummer Legendaris Pat Torpey ‘Mr.Big’ Meninggal Dunia

news | 9 February, 2018 17:17 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Pat Torpey ‘Mr.Big’. Foto : Doknet

WOWchannelz.comKabar duka datang dari musisi dunia band rock Mr Big. Pat Torpey, drummer dan anggota pendiri band rock Mr Big, meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Pat dinyatakan meninggal dunia karena komplikasi penyakit Parkinson yang ia derita. Pihak band rock Mr Big mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter mereka. Band yang terkenal dengan lagu ‘To Be With You’ di tahun 90an ini menyebutkan bahwa Pat meninggal pada Rabu (7/2).

"Dengan hati hancur, kami memberi tahu kalian bahwa saudara, drummer, teman, dan anggota pendiri kami, Pat, meninggal dunia pada Rabu 7 Februari karena komplikasi penyakit Parkinson," tulis pernyataan band Mr.Big tersebut.

Pat
Pat Torpey ‘Mr.Big’ masa remaja dan kini telah tiada. Foto : Doknet

Dilansir dari laman Billboard, Pat Torpey didiagnosis menderita penyakit Parkinson pada tahun 2014 lalu, namun masih aktif bermain band dengan Mr Big sebagai backing vocal dan perkusi.

Baca juga :

Mr. Big adalah band rock legendaris Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1988. Dibentuk oleh Eric Martin yang juga menjadi vokalis Mr. Big, Paul Gilbert sebagai gitaris, Billy Sheehan sebagai basis, dan Pat sebagai drummer.

Pat
Mr Big menjadi band besar dengan genre musik rock. Foto : Doknet

Rekaman debut ‘self-titled’ Mr.Big dirilis pada tahun 1989 dan rekaman kedua mereka, ‘Lean Into It’ pada tahun 1991 yang langsung masuk Top 15 di chart Billboard 200.

Nama mereka terkenal hingga Indonesia. Dengan lagu ‘To Be with You’ sempat menduduki posisi tangga lagu di 15 negara pada tahun 1992. Ada juga lagu ‘Just Take My Heart’ yang hits pada jamannya.

Meski Mr.Big sempat bubar pada tahun 2002, mereka bersatu kembali di tahun 2009 dan merilis tiga album. Album terbaru mereka yaitu : Defying Gravity, dirilis pada bulan Juli 2017. (Drd/Gig)

Komentar :