Bercadar, Kartika Putri Merasa di Intimidasi

news | 14 March, 2018 19:25 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Kartika Putri. Foto : Instagram

WOWChannelz.comKartika Putri, artis dan presenter cantik ini telah memutuskan untuk hijrah dengan menggunakan pakaian dan hijab syar’i. Penampilan baru dirinya mendapat sambutan baik dari masyarakat. Namun ada satu kejadian, Kartika Putri merasa di intimidasi. 

Setelah keputusannya untuk berhijrah, Kartika mengunggah salah satu foto di akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya, ia merasa bahwa dirinya diintimidasi saat berada di bandara ketika memakai niqab.

“Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pengalaman aku hari Ini sangat berharga untuk aku dan mungkin kita semua. Jadi hari Ini aku dapat kiriman endorse yaitu berupa syari dan niqab. Setelah foto, aku buru-buru karena pagi ini aku harus ke bandara dan pakai taxi online (karena tidak ada yang bisa antar), jadi aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja. Sampai di bandara, aku tetap pake karena nyaman aja, tp sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check (lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random (FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja). Lalu saya bertanya kenapa cuma saya, padahal koper saya kosong. 

Kartika Putri Merasa di Intimidasi
Kartika mengunggah salah satu foto di akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya, ia merasa bahwa dirinya diintimidasi. Foto : Instagram

“Apa karena saya pakai cadar?” (tanya saya dengan tenang) dan mereka cuma bilang “Random aja”. Saya buka (cadarnya) tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”. 

Tidak sampai disitu, dipemeriksaan ke dua terjadi lagi hal yang sama, bahkan diperiksa tubuhnya (oleh petugas wanita memang) padahal saya lolos sensor. Lagi dan lagi koper, mereka meminta boarding pass, padahal sudah diperiksa 1 kali didepan”. Ungkap panjang Kartika dalam unggahannya.

“Ya Allah, mengapa aku merasa 'diintimidasi' dengan niqab ini?” tambahnya. 

Kartika Putri Merasa di Intimidasi
Kartika Putri cantik dengan berhijab. Foto : Instagram

Kartika memang kecewa dengan perlakuan petugas bandara yang mengintimidasi wanita bercadar. Meski begitu, dirinya merasa semakin tertantang untuk terus menggunakan niqab saat di tempat umum lainnya. Wanita berusia 27 tahun itu ingin mengetahui reaksi lingkungan sekitar dengan penampilannya menggunakan niqab tersebut.

 “Hmm ingat ya, kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan, jadi perlalukanlah sebagaimana mestinya. Tanpa diintimidasi. Masih syock dan sedih”, Lanjut Kartika. 

“Saya paham akan SOP dan ini bukan pertama sy ke bandara hehe, tapi jelas perbedaannya. Saya hanya mengutarakan apa yang saya alami agar lebih baik kedepannya. Kalau bukan kita, siapa lagi yang memperjuangkan hak yang sama sebagai warganegara tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama”, pungkas presenter itu. (Flz/Gig)

Komentar :