Baru setahun, Wanna One Raih Pencapaian yang Fenomenal

news | 9 August, 2018 19:05 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Wanna One. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Buat kamu pecinta KPop,  pastinya kenal dengan kelompok musik Wanna One. Kelompok musik yang terbentuk lewat survival show Produce 101 Season 2, baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama pada 7 Agustus kemarin. Momen ini terbilang spesial, karena ini adalah satu-satunya ulang tahun yang dirayakan Wanna One saat masih aktif.

Seperti sudah diketahui, Wanna One adalah grup yang umurnya hanya sementara. Meski sudah ada pembicaraan untuk memperpanjang kontrak selama sebulan, mereka tetap akan bubar pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Meski sudah dipastikan tak berumur panjang, tapi Wanna One telah menorehkan sejumlah prestasi yang tak bisa dianggap enteng.

Wanna One juga telah mencetak banyak prestasi, salah satunya memboyong Rookie Award di semua ajang penghargaan musik tahun lalu.

Berikut pencapaian Wanna One selama setahun berkarier di industri hiburan Korea Selatan.


Debut konser yang sukses

Debut Wanna One dirayakan dalam sebuah konser khusus di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 7 Agustus 2017 lalu. Debut ini dihadiri 20 ribu penonton, dan tiketnya sangat diperebutkan. K-Pop Herald memberitakan bahwa ada tiket yang bahkan dijual calo dengan harga sekitar Rp 25 juta.

Wanna One juga merupakan grup pertama yang melakukan debut di salah satu venue konser terbesar di Korea Selatan tersebut. Sebelumnya, artis besar seperti BTS dan EXO menggelar konser di sini.

Wanna One
Wanna One. Foto : Doknet

Lagu energetic

Selain soal konser, debut Wanna One juga makin istimewa dengan kesuksesan lagu debut mereka, "Energetic". Lagu ini langsung mencuat di posisi pertama seluruh tangga lagu di layanan streaming Korea Selatan begitu dirilis.

Dalam 24 jam pertama perilisannya, videoklip "Energetic" ditonton sebanyak 4 juta kali. Kala itu, ini adalah rekor videoklip K-Pop dari pendatang baru, yang paling banyak ditonton. Rekor ini kemudian dipecahkan oleh Stray Kids.

Baca juga :


Album sukses 1 juta keping

Salah satu bukti popularitas Wanna One, adalah jumlah penjualan album mereka. Album debut Wanna One, 1X1=1 (To Be One), bahkan terjual lebih dari satu juta keping.

Atas pencapaian ini, Soompi melaporkan bahwa Wanna One adalah grup K-Pop pertama di abad ke-21 yang album debutnya laku satu juta keping.


Pendatang baru terbaik

Atas pencapaiannya ini, Wanna One mendominasi kategori Pendatang Baru Terbaik di sejumlah ajang penghargaan di Korea Selatan pada 2017 lalu.

Mereka meraih penghargaan di kategori ini dalam ajang Asia Artist Awards, Gaon Chart Music Awards, Golden Disc Awards, Melon Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Seoul Music Awards, dan lainnya.

Wanna One
Wanna One dalam sebuah video musiknya.. Foto : Doknet

Penghasilan besar

Dengan popularitas yang meroket, tak mengherankan bila Wanna One kemudian kebanjiran tawaran menjadi bintang iklan. Hingga Maret 2018, setidaknya ada 29 produk yang diiklankan oleh Wanna One, termasuk yang hanya dibintangi sebagian personelnya.

Alhasil, pendapatan Wanna One pun berlimpah. Bahkan saat baru terbentuk selama dua bulan, mereka telah mendulang 20 miliar won, atau sekitar Rp 234 miliar.

Sementara itu, hingga saat ini Wanna One telah menelurkan dua mini album, satu album repackage dan satu spesial album. Grup yang bernaung di bawah Swing Entertainment itu terakhir kali comeback Juni lalu dengan lagu bertajuk "Light". ( Yulia/Jod )

Komentar :