Band The Jawara Siap Jejali 'Racun Cinta' ke Masyarakat

news | 10 August, 2018 10:00 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Band The Jawara. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Grup musik The Jawara resmi merilis album perdananya bertajuk 'Racun Cinta'. Dengan keluarnya album ini, band yang terbentuk pada tahun 2017 ingin mencekokki racun kepada penikmat musik pop Melayu Tanah Air.

Band yang beranggotakan Ferdi (vokal), Irul dan Tile (gitar), Indra (bass), dan Leo (drum) ini berbekal 10 singel bertema cinta dengan judul sederhana dan unik. Pemilihan tersebut memang sengaja agar melekat di masyarakat.  

"Iya memang salah satunya itu juga. Biar orang pertama tahu langsung keingat. Dan memang kita pop yang sederhana enggak yang jelimet dan itu dari lirik-lirik kita juga," kata Leo saat peluncuran album 'Racun Cinta' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Sebelumnya, nama band ini adalah D'Jago. Namun karena satu dan lain hal mereka menggantinya dengan The Jawara. Hal tersebut karena pertimbangan kepentingan pasar serta persoalan teknis.

The Jawara
Band The Jawara Rilis Album Baru. Foto : Ist

"Dari pertama kita sudah pernah ngeband. Nama The Jawara identik dengan jagoan, gagah, kiat. Kita berharap dari arti itu lagu kita juga kuat di hati teman-teman," ucap Ferdi.

Baca juga :

Ada sejumlah cerita unik di setiap lagu pada album ini. Seperti pada lagu Single Woles Anti Galau (S.W.A.G). Para personel yang biasa nongkrong di pinggir jalan daerah, melihat ada angkot lewat dengan tulisan yang akhirnya dijadikan judul lagu.

"Terus langsung kepikiran buru-buru pulang nulis lirik," kata Irul yang juga menciptakan lagu Sik Asik milik Ayu Ting Ting. 

The Jawara
Album Baru Band The Jawara. Foto ; Ist

Tidak ada kendala krusial dalam proses pembuatan album ini, hanya saja masalah menyamakan jadwal setiap personelnya. Cuma butuh sekira satu bulan untuk merampungkan album debut ini.

"Pembuatannya cukup melelahkan tapi kita enjoy karena ini karya kita dan Alhamdulillah telah dirilis. Kita berharap bisa bersama terus," tandas Ferdi.

10 lagu yang ada pada album ini adalah Wo Ai Ni, S.W.A.G, Komando Cinta, Menunggu, Mantanmu, Racun Cinta, Bertepuk Sebelah Tangan, Mawar Tak Berduri, Sungguh Kejam, Apa Salahku. ( Yulia/Jod )

Komentar :