Astrella Cahya Gunawan, Penyanyi Cilik Berbakat Rilis Album ‘Meraih Mimpi’

news | 4 September, 2018 11:05 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Astrella Cahya Gunawan. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Berawal dari keprihatinan Gene  Steven Bastian Sahetapy akan minimnya lagu anak dan aktifitas anak zaman now yang semakin kurang rasa nasionalisme terhadap bangsa, serta pengaruh gadget dan pluralism dari luar sehingga kesopanan terhadap yang lebih tua terutama kepada orang tua sering diabaikan. Atas keprihatinan tersebut  terciptalah album “Meraih Mimpi” yang dibawakan oleh penyanyi cilik Astrella Cahya.

“Misi dari album ini adalah mengingatkan kembali bahwa anak-anak mempunyai dunia mereka sendiri. Dan yang sangat perlu digaris bawahi saat ini, anak  sekarang sudah kehilangan rasa nasionalisme mereka terhadap negara,” ujar sang produser sekaligus pencipta lagu Gene Bastian Sahetapy kepada Bintang Film beberapa waktu lalu.

Astrella yang bernama lengkap Astrella Cahya Gunawan, dianggap mampu dan mempunyai suara yang unik serta karakter vocal yang memadai. Bocah kelahiran 7 Agustus 2009 ini sanggup melahap sepuluh lagu yang diberikan oleh pencipta sekaligus pelatih vocalnya.

Dari 10 lagu yang diberikan kepada Astrella, hanya dalam waktu rekaman tidak sampai seminggu diselesaikan Estrella dengan cepat. Album Meraih Mimpi sendiri berisi 10 lagu diantaranya ‘Meraih Mimpi’ sebagai lagu jagoan, ‘Buatlah Mereka Tersenyum’, ‘Mama’, ‘Kusayang Papa’, ‘Bintang Indonesia’, Give Me a Fredom’, ‘warna Sahabat’, ‘Jangan Putus Asa’, ‘Hijau Negeriku’, ‘Indonesia Jaya’.

Astrella Cahya
Astrella Cahya gunawan bersama Gene Steven Bastian. Foto : Ist

Ke-10 lagu tersebut berisikan berbagai jenis genre seperti pop, rock, bahkan R&B dan Rap. Menurut Gene Bastian, Astrella mempunyai peach control dan penjiwaan yang bagus sehingga tak salah jika lagu-lagunya diberikan kepadanya.

“Astrella mempunyai suara yang unik dan peach controlnya bagus sehingga mudah baginya melahap semua genre lagu yang diberikan. Anaknya juga suka berbagi dengan sering mengunjungi anak yatim piatu,” ujar Gene Bastian.

Baca juga :

Astrella yang mempunyai hobby menyanyi dan pernah menjuarai kejuaraan dance ini adalah anak dari pasangan Hery Gunawan dan Astatin Maesyar yang juga bertindak sebagai salah satu produser dalam album ini.

Ada yang menarik dari album ini, salah satunya ada kerjasama dengan rapper muda berbakat David Jordan (Zack Jordan), sehingga bisa dipastikan album ini menjadi penuh warna dengan berbagai genre.

Astrella Cahya
Astrella Cahya Gunawan. Foto : Ist

Kedepannya Gede berharap dengan kehadiran Astrella di industri musik tanah air, dapat membawa angin segar bukan hanya sekedar membawakan lagu tetapi Astrella juga dapat menjadi contoh bagi generasi saat ini.

“Semoga dengan adanya album ini, anak-anak zaman now tidak sekedar mementingkan gadget saja tapi kembali seperti dulu membankitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Kecintaan kepada orang tua dan tidak lagi menganggap orang tua sebagai teman. Aku mempunyai misi mengangkat  bahwa kita mempunyai adat ketimuran. Semoga lagu yang dibawakan Astrella membawa energy positif bagi anak Indonesia,” tandas Gene.

Gene Bastian juga berencana akan menggaet orang-orang yang bergerak di seputaran dunia anak seperti Papa T.Bob dan Kak Seto. /Yulia

Komentar :