Andika ‘Kerispatih’ Meninggal Dunia

news | 11 April, 2018 12:33 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Andika Kerispatih. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Andika, bassis dari grup band 'Kerispatih' mungkin namanya tidak setenar Badai ataupun Sammy. Namun dirinya mampu membuat suasana jadi hidup dengan tingkah jenakanya. Kabar duka dari Andika 'Kerispatih' begitu mengejutkan keluarga dan kerabatnya. 

Dikabarkan bahwa Andika mengembuskan napas terakhir saat tidur (10/4). Hal itu diungkapkan oleh Nicky Santoso, kekasih Andika 'Kerispatih'. 

“Tadi dikabari keluarganya. Keluarganya bilang, 'Mas Dika tumben nggak bangun-bangun, biasanya jam 8 jam 9 udah bangun'," ujar Nicky. "Lalu sekitar jam 10-an dikabarin udah nggak ada," lanjutnya. 

Andika ‘Kerispatih’ Meninggal Dunia
Nicky Santoso saat di pemakaman Andika Kerispatih. Foto : Doknet

Andika memang ditemukan sudah meninggal dunia saat berada di kamarnya. Ibunya, Isdiati, pagi itu yang membangunkannya tak menyangka bahwa anaknya sudah tiada. Awalnya, Isdiati mengaku ingin memberikan sarapan kepada Andika. Ia sempat datang ke kamar sang anak sekitar pukul 08.00 WIB. 

Baca juga :

Isdati merasa ada yang janggal, karena tidak biasanya Andika belum bangun pukul 8 pagi. Ia pun meninggalkan Andika sementara waktu. 

"Terus hati saya kok nggak enak, saya bangunin lagi, sudah nggak ada napas, terus dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional," ujar Isdiati usai pemakaman Andika 'Kerispatih' di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur. 

Setibanya di RS PON, Cawang, Jakarta Timur, Andika langsung ditangani oleh tim dokter. Namun, nyawanya sudah tak tertolong lagi. 

Andika ‘Kerispatih’ Meninggal Dunia
Keluarga dan kerabat merasa kehilangan Andika Kerispatih. Foto : Doknet

Beberapa hari lalu sebelum meninggal dunia, Andika sempat dibawa ke rumah sakit karena jatuh. Dokter menyebut ia terserang stroke ringan. Bassis ‘Kerispatih’ ini memang sejak lama menderita diabetes. Namun belakangan, penyakit itu tidak lagi datang. 

"Mas Dika memang punya riwayat diabetes, cuma beberapa hari lalu dia sempet jatuh, terus dilarikan ke rumah sakit," papar Nicky. 

Hingga Senin (10/4) malam, kondisi kekasih Nicky Santoso itu sudah jauh lebih baik. Bahkan Andika sudah berjanji untuk ikut manggung bersama Kerispatih bulan depan. (Flz/Flz)

Komentar :