Akses aplikasi Tik Tok Di Buka Kembali

news | 11 July, 2018 13:15 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Aplikasi Tik Tok. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Kini pengguna aplikasi Tik Tok bisa tersenyum kembali,  pasalnya aplikasi yang telah diblokir pemerintah minggu lalu kini aksesnya dibuka kembali. 


Selasa sore (11/7) pengguna Tik Tok sudah bisa mengaksesnya kembali. 


Iya, sudah bisa (dibuka),” kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Noor Ihza, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com.


Menteri Kominfo, Rudiantara, juga membenarkan kabar tersebut. “ Benar, situs Tik Tok kami blokir,” kata Rudiantara.

Tik Tok
 Aplikasi Tik Tok. Foto : Doknet

Sekadar informasi, pekan lalu pemerintah membuat keputusan mengejutkan dengan memblokir akses Tik Tok. Blokiran ini berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok.

Baca juga :

Rudiantara beralasan pemerintah menilai masih banyak konten negatif yang berseliweran di aplikasi tersebut. Keberadaan konten itu dikhawatirkan akan mudah diakses anak-anak.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya,” kata dia.

Tik Tok
Aplikasi Tik tok. Foto : Doknet

Usai akses aplikasi Tik Tok diblokir, manajemen Tik Tok langsung bergerak. Mereka berjanji akan memenuhi permintaan pemerintah terutama dalam hal konten-konten negatif. Selain melalui sistem manusia, perusahaan akan memfilter konten-konten negatif itu menggunaan bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelegence/AI). ( Yulia/Jod )

Komentar :