Tubuh Dikritik Netizen, Gigi Hadid Mengaku Kena Penyakit

news | 13 February, 2018 20:38 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Gigi Hadid. Foto : Doknet

WOWchannelz.com - Gigi Hadid tak bisa lagi membendung amarahnya. Model cantik ini terusik dengan komentar-komentar netizen yang menghujat tentang tubuh kurusnya.

Ternyata ada alasan yang ia sembunyikan dibalik tubuhnya yang disebut terlalu kurus itu. Pacar Zayn Malik itu mengaku dirinya mengidap penyakit sindrom Hashimoto.

Gigi Hadid mengungkapkan penyakit yang ia derita lewat akun Twitternya. Tubuhnya memang terlihat lebih kurus sekarang dibanding tahun lalu.

"Untuk kalian yang memutuskan berbicara soal kenapa tubuh saya berubah selama beberapa tahun ini, kalian mungkin tidak tahu bahwa ketika saya mengawali di awal usia 17 tahun saya belum didiagnosis dengan penyakit Hashimoto," tulis Gigi diawal tweetnya.

Kala itu, netizen berpikir tubuh Gigi terlalu besar untuk menjadi seorang model. "Kalian yang menyebut saya 'terlalu besar untuk industri ini' melihat pembengkakan dan penyimpanan air karena itu," ia lanjut bercerita. Tak lama, ia pun tahu soal Hashimoto.

Gigi
Unggahan Foto di Instagram Gigi Hadid. Foto : Instagram

Beri Saran 

Selama ini, Gigi Hadid sudah menjalani pengobatan dan sudah berjalan sampai 2 tahun. “Itu untuk membantu gejala-gejala yang termasuk kelelahan sangat, masalah metabolisme, kemampuan tubuh untuk menahan panas, dan sebagainya," katanya.

Dalam tweetnya, Gigi menjelaskan bahwa pengobatan untuk kondisinya saat ini adalah alasan berat badannya menurun, bukan karena obat-obatan terlarang. Melalui pengakuan itu, Gigi berharap netizen tak lagi menghakiminya soal bentuk tubuh.

Baca juga :

"Berhenti meletakkan saya di dalam 'kotak' hanya karena kalian tidak memahamai bagaimana cara tubuh saya mendewasa," tulis tweet terakhir Gigi dan permohonan agar orang-orang bisa menggunakan media sosial dengan semestinya dan mengedepankan empati.

Model Victoria's Secret itu juga memberi saran bagi netizen yang mengkritiknya agar berhenti mempermalukan orang lain jika mereka tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

"Gunakan energi kalian untuk mengangkat orang yang Anda kagumi, daripada berlaku kejam terhadap dia yang tidak (kalian kagumi)," ia mengakhiri tulisannya.

Tweets Gigi Hadid itu langsung menuai banyak komentar dan dukungan dari ribuan orang. Sebelumnya, ia juga pernah menggunakan media sosial untuk membungkam netizen yang sempat mengolok-oloknya soal tubuhnya pada tahun 2015 lalu. (Drd/Gig)

Komentar :