Wow, Muslimah Berhijab Datang ke 'Djakarta Warehouse Project'

WOWEVENT | 18 December, 2017 18:09 WIB

Penonton 'DWP 2017'. Foto : Ray

WOWchannelz.com -  Perhelatan 'Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017' memang sudah usai pada Sabtu (16/12/2017) lalu. Tapi euforianya masih terasa hingga sekarang. Bagaimana tidak, festival dance music yang digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara itu kembali sukses menyedot puluhan ribu partygoers dari sejumlah negara.

Ya, penggemar Electronic Dance Music (EDM) rela terbang ke tanah air dari negaranya masing-masing demi menyaksikan Disc Jockey (DJ) maupun Rapper idola mereka. Seperti diketahui, 'DWP' tahun ini memang menghadirkan genre Hip Hop dan panggung khusus bernama Live Etc untuk para Rapper.

DWP 2017
Penonton Berjilbab di 'DWP 2017'. Foto : Ray

Dari pantauan Wowchannelz, ribuan partygoers tersebut berasal dari negeri tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan ada pula yang dari Amerika Serikat. Mereka dengan bangga membawa bendera negaranya yang disematkan di tubuh.

Tak hanya bendera, para pengunjung juga mengenakan kostum unik. Ada yang berpakaian ala princess, kostum unicorn, dan berbagai aksesoris unik yang melekat di sekujur tubuh mereka. 

Mayoritas partygoers wanita malam itu berbalut busana seksi. Kebanyakan dari kaum hawa mengenakan tank top dan hot pants dipadukan dengan sepatu sneakers (atau sandal). Sedangkan, para pria memilih untuk memakai kaus lengan buntung, celana pendek dan sandal maupun sepatu sneakers. 

Baca juga :

Tak ada salahnya memang mereka menggunakan pakaian simpel dan terbuka, mengingat DWP merupakan summer festival. Walaupun sedang musin hujan, tapi langit JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat penyelenggaraan DWP 2017 yang digelar selama dua hari sangat bersahabat. Hanya hujan gerimis pada sore harinya.

Nah, yang cukup menyita perhatian, ada beberapa gadis berhijab di antara partygoers berpakaian seksi. Namun memang bisa dihitung jumlahnya, jika dipersentasikan, paling hanya 1 diantara 1.000.

Tapi jangan salah, walaupun berpakaian tertutup menutupi aurat, para wanita berjilbab itu tetap menikmati kemeriahan 'DWP 2017'. Mereka asyik berdansa mengikuti irama musik yang disuguhkan oleh sederet line up keren dari lokal maupun mancanegara.

DWP 2017
Penonton 'DWP 2017'. Foto : Ray

Wanita berhijab itu rata-rata hadir bersama temannya. Mereka tak sungkan berada di tengah-tengah partygoers berbusana mini. Patut diacungi jempol, karena berarti 'DWP 2017' tidak hanya digemari oleh segelintir penikmat musik saja.

Hal ini membuktikan, kalau 'DWP 2017' tak perlu didemo (atau dicekal) oleh sejumlah ormas Islam. Sebab biar bagaimana pun, acara ini menghasilkan devisa yang cukup besar untuk Indonesia.

Di samping itu, karena festival yang pertama kali digelar pada tahun 2008 ini juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Karena bisa mengelenggarakan acara dengan konsep dan artis keren selama dua hari berturut-turut. 

DWP 2017
Pesta kembang api di 'DWP 2017'. Foto : Ray

Berikut daftar lengkap line up DWP 2017 hari pertama dan kedua: 

Day 1 : 

Cesqeaux, David Gravell, Flumme (DJ set), Ilan Bluestone, Marshmello, NWYR, Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Tiesto, Vini Vici, Zatox, dan Zesa Dead. 

Day 2 :

Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstrasdamus, Galantis, Hardwell, Loco Dice, Rixhie Hawtib, dan Steve Aoki. 

DWP 2017
Penonton 'DWP 2017'. Foto : Ray

Special Guest : 

88 Rising : Rich Chigga, Keith Ape, Higher Brothers, dan Joji. 

Lokal : 

Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Koe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, Hizkia, Iyal Noor, Patricia Schuldtz, Stan, Yesterday Afternoon Boys, MC Bam, MC Drwe, Flicker Screen, Isha Hening dan RPTV. (Ray/ Fmy)


Related Post