Warna Baru, Soundrenaline 2018 Memadukan Musik & Seni

event | 15 July, 2018 11:20 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Festival Music Soundrenaline 2018. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Festival musik Soundrenaline kembali digelar pada 8-9 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Soundrenaline 2018 kini mengusung tema "The Soul of Expression". Seperti yang disebutkan oleh co-organizer Soundrenaline 2018, Ronald Subekti bahwa festival musik itu akan tampil lebih segar. Wajah baru Soundrenaline 2018 dimulai dari tampilan logo yang lebih berwarna hingga konsep festival yang berbeda.

Berbagai kreator lintas genre akan memadati area GWK dengan beragam karya unik dan menarik. Lebih dari 80 musisi nasional dan internasional, termasuk dari Asia Tenggara dan musisi asal Bali akan menyuguhkan aksi mereka.

Para pengisi acara datang dari bermacam genre musik, mulai dari pop, rock, metal, hingga elektronik sebutlah diantaranya Limp Bizkit, SO7, Naif, Burgerkill, Seringai, Barasuara, Padi Reborn, Silampukau, dan Pusakata.

Pesta musik dan seni ini juga diramaikan oleh musisi Asia Tenggara seperti Hujan dan Zee Avi dari Malaysia, Yellow Fang serta Phum Viphurit dari Thailand. Seluruh karya musik maupun seni tersebut dapat dinikmati pengunjung di lima panggung musik dan Area Creators Park. 

Sounderline 2018
(ki-ka) Gitaris Padi Reborn Piyu, Drummer Elephant Kind Bayu, Vokalis Seringai Arian. Foto : Ist

“Soundrenaline ingin menjadi ruang ekspresi bagi para kreator dan mengajak semua pengunjung menikmati dan merayakan bersama,” ujar Ronald saat bertatap muka dengan awak media di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (12/7).

Pertunjukan musik memang menjadi elemen utama dalam Soundrenaline 2018. "Special act performances dan headliners akan tampil di panggung utama. Musisi lain dari berbagai genre menyebar di empat panggung lain. Ajang ini akan lebih berwarna karena didukung tokoh-tokoh ternama di bidang musik yang tergabung dalam board of music curators," ujar Andhika Adiputra dari Level7, co-organizer Soundrenaline 2018.

Baca juga :

Satu yang menarik adalah kehadiran Padi Reborn yang setelah vakum tujuh tahun. Mereka mengaku sangat antusias bisa kembali menyapa penikmat musik Tanah Air di Soundrenalin 2018. Piyu dan kawan-kawan akan mengusung konsep "Sing a Long". “Yaaa.. kami akan menghadirkan lagu-lagu kami yang cukup dikenal pada masa lalu. Di show nanti, kami ingin bernyanyi bersama dengan para penonton yang hadir,” ungkap Piyu.

Sounderline 2018
Co-Organizer Soundrenaline 2018 Ronald Subekti dari MMK Design Studio dan Choky dari Level 7, Board of Music Curators. Foto : Ist

"Ini tahun ketiga kami main di Soundrenaline, kami ingin membawakan lagu-lagu dari album terakhir yang belum pernah dimainkan di mana pun," kata Bayu Adisapoetra dari Elephant Kind. Senada dengan Elephant Kind, band Seringai juga menjanjikan suguhan lagu-lagu dari album yang bakal dirilis akhir bulan ini.

Hal menarik lainnya yang akan disuguhkan di pesta musik dan seni ini adalah tersedianya sarana glamping untuk umum di Area A Camp yang dilengkapi aktivitas menarik, mulai dari intimate stage, festitalks sampai pemutaran film agar para pengunjung merasakan pengalaman festival yang tidak terlupakan.

Pengunjung juga dapat menikmati karya seniman kontemporer dari Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta di Area Creators Park. Di area ini terdapat , marketplace, lokakarya sampai instalasi seni yang melibatkan kreator seperti Leonard Theosabrata, Dendy Darman, Made Aji Ardi Maki, Erwin Windu hingga Anitha Silvia. ( Yulia/Jod )

Komentar :