Sebelum Rilis Album ‘Mahandini’, Dewa Budjana Gelar Konser 5 Kota Bertajuk ‘Samuccaya’

event | 7 September, 2018 15:50 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Dewa Budjana. Foto : Y

WOWChannelz.com -  Buat kamu yang berada di Purwokerto, Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Yogya akan kedatangan gitaris handal band GIGI, Dewa Budjana yang akan beraksi menggelar konser tunggalnya di 5 kota tersebut. Konser yang bertajuk “Samuccaya Roadshow To Mahandini” ini rencananya akan menyambangi Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September), dan berakhir di Solo (25 September) mendatang.

“Sudah lama nggak ada tour musik instrumental, walaupun ada kolaborasi semua yang tentukan sponsor,” ujar Dewa Budjana disela jumpa pers jelang konser tunggalnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/18).

Rangkaian konser Samuccaya Roadshow to Mahandini ini didukung penuh oleh LEMMON.ID selaku promotor sekaligus produser eksekutif album Mahandini. Dalam konser tersebut nantinya Dewa Budjana akan membawakan dua lagu dari album barunya “Mahandini”.

“Dalam tur ini, saya akan membawakan satu atau dua lagu dalam album baru tersebut. Ini juga ‘pemanasan’ untuk konser besar nanti,” kata

Dalam roadshownya kali ini Lemmon.id akan membawa suasana Mahandini ke dalam semua programnya terutama bagi para fans Dewa Budjana.

Budjana akan menggandeng sejumlah musisi dalam tur konsernya tersebut seperti Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (Drum), Saatsyah (Flute), Irsa Deswiti (piano) dan Matin Siahaan (Keyboard). Foto : Y

Dalam tur kali ini, Budjana akan menggandeng sejumlah musisi dalam tur konsernya tersebut seperti Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (Drum), Saatsyah (Flute), Irsa Deswiti (piano) dan Matin Siahaan (Keyboard) dan musisi Saat Syah yang selalu mengiringi konser Dewa Budjana dengan serulingnya.

Baca juga :

“Sekarang, kami sedang mempersiapkan konsep lagu. Sejauh ini, kami berlatih dengan sound system dan tata cahaya yang sama. Jadi untuk panggung sih bakalan sama konsepnya di lima kota itu,” ungkap Budjana.

Dewa Budjana
Dewa Budjana. Foto : Y

Saat Syah yang dikonfirmasi oleh WowChannel selesai jumpa pers mengaku kalau lagu yang dibawakan Dewa Budjana merupakan lagu yang susah, baik dalam sisi instrument dan juga komposisi lagunya.

Dewa Budjana
Prescon. Foto : Y

“Lagunya susah, saya berlatih hanya sekitar dua hari. Yang berbeda   secara komposisi bisa didengar enak, mudah mainin tapi susah. Meriang pokoknya. Kalau makin susah rasanya mau ngundurin diri. Notasinya juga susah dibolak balik,” seloroh Saat Syah.

Setelah menyelesaikan tur konser lima kota dan perilisan album barunya, Dewa Budjana akan kembali menggelar konser tunggal bertajuk ‘Samuccaya Dewa Budjana’ yang rencananya akan dihelat pada akhir tahun 2018. Sukses tur 5 kota dan perilisan Album ke-10nya Dewa Budjana. /Yulia

Komentar :