Indonesia Dance Company persembahkan tarian dengan budaya

event | 27 July, 2018 08:15 WIB , Oleh Yulia Dewi

Set On Top ( Foto Utama )

WOWChannelz.com -  Balet merupakan tarian yang dikenal dengan tarian yang penuh dengan keindahan,  mulai dari para penari,  kostum,  musik,  alur cerita,  sampai tatanan panggung.

Indonesia Dance Company (IDCO) yang sejak didirikan pada Oktober 2016 lalu mempunyai komitmen menciptakan penari berskala internasional namun tentunya  tidak melupakan budaya Tanah Air. Salah satu dari komitmen mereka dibuatlah suatu pertunjukkan annual performance yang bertajuk "It's...... Showtime".

Pertunjukan ini ingin menampilkan bahwa Indonesia  bukan hanya dikenal dengan tarian tradisional saja,  tetapi ada musik yang kalau di kolaborasikan akan menghasilkan sesuatu yang menarik tentu saja jangan melupakan budaya.

Claresta Alim (Tengah) di acara jumpa press "It's... Showtime!"

"Kita pingin menunjukkan bahwa Indonesia bukan hanya sebagai bangsa yang kaya dengan tarian tetapi juga kaya akan musiknya.  Kita bisa mix and mach dan tentu saja tidak melupakan budaya sendiri, " papar Claresta Alim,  Executive Director dari IDCO, di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (27/7).


Baca juga :

Sebagai generasi ketiga dari tokoh balet Indonesia (Marlupi Sijangga Dance Academy) mengemas pertunjukkan ini dengan perbedaan yang ada.  Melalui pertunjukan It's.... Showtime! " Claresta ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia agar bisa melihat perbedaan tersebut yang akan dikemas secara indah.

Menurutnya, It's...  Showtime akan menjadi ajang bagi para penari untuk menunjukkan yang terbaik dan generasi muda bangkit dari keterpurukan dan menunjukkan dengan prestasi di tengah perbedaan yang ada.

 

Salah satu tarian yang akan dipertunjukkan di acara "It's... Showtime! . Foto: Yayat

“Tema yang kami angkat berlatarbelakang Indonesia yang memiliki berbagai macam warna budaya yang menjadikan Indonesia Indah dan Kaya. Akan tetapi saat ini banyak orang yang tidak menghargai perbedaan, sehingga tidak melihat keindahan dari perbedaan yang ada. Oleh karena itu, melalui pertunjukan ini kami ingin masyarakat Indonesia bisa melihat perbedaan tersebut yang akan kami kemas dengan indah,” Lanjut Claresta.

Tarian yang akan dipertunjukkan di acara tersebut adalah Galuik Indang dari Sumatera Barat, BlankCanvas, Arabian From Nut Cracker, Harlequinade, dan Human Interest. Tarian-tarian ini merupakan kolaborasi antara  budaya, tari orisinil, kontemporer dan juga hip hop.

“Tidak seperti pertunjukan-pertunjukan sebelumnya yang memakai alur cerita “It’s… Showtime! Menggunakan konsep warna. Seperti dalam hidup, warna-warna setiap orang akan menciptakan harmonisasi yang indah. Dan semoga pertunjukkan ini menjadi sebuah harmonisasi yang indah,” tutup Claresta.

Penasaran? "It's...  Showtime!" akan dipentaskan 2 kali pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 19.30 WIB dan Minggu,  30 September 2018 pukul 17.00 WIB.  Dengan melibatkan 25 penari serta dikemas dalam 2 babak. Yaitu babak pertama, Blet dan babak kedua berbagai genre tarian.
/Yulia

Komentar :