Cara Pasaraya Meriahkan HUT RI Ke-73

event | 5 September, 2018 20:20 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Event Pasaraya Departement Store. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 memang jatuh pada tanggal 18 Agustus lalu, tapi kemeriahannya masih berlangsung sampai sekarang. Sejumlah kegiatan pun dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Tanah Air tercinta.


Seperti yang dilakukan oleh Pasaraya department store yang menyuguhkan program spesial pada tahun ini, yaitu Independence Sale di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Rangkaian acara tersebut diselenggarakan mulai 10-31 Agustus 2018.


Sejumlah kegiatan menarik digelar, mulai dari Kampoeng Perjoeangan, Special Performance T-Koes Band, Kids Fashion Carnival, Instagram Photo Contest, Band Competition, sampai Photography Exhibition Beauty of Indonesia.


Beragam kuliner khas tradisional menjadi daya tarik bagi pengunjung. Ada lebih dari 70 stall makanan tradisional dan fushion bertema Authentic Indonesian Kitchen. Seperti Sate Ambal, Soto Sulung Madura, Soto Mie Sarodja, Tahu Telor Ngalam, Es Campur Medan, Aneka Kolak Durian Montong, Es Pisang Ijo, The Cendol O, Batagor Kingsley, Pempek Candy, Empal Gentong, dan lainnya.

Pasaraya
Event Pasaraya Departement Store. Foto : Ist

"Sebagai pusat perbelanjaan yang selalu banggakan Indonesia, Pasaraya tentunya ikut memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke-73 dengan rangkaian kegiatan yang semuanya serba Indonesia. Kami ingin mengajak pengunjung merasakan suasana kemerdekaan selama bulan Agustus ini," kata Patricia Veronica selaku Head Of Marketing Communication Dept Pasaraya belum lama ini.

Baca juga :

Selain itu, ditambahkan dia, sederet kegiatan menarik juga menjadi pilihan di Kampoeng Perjoeangan yang berada di lantai bawah gedung A. Nuansa perjuangan tempo dulu dapat dirasakan di sini. 

Agar suasana lebih terasa kemerdekaannya, Pasaraya didekorasi dengan elemen merah dan putih, warna bendera Indonesia. Indahnya panorama alam dan beragam budaya Nusantara juga tersaji indah melalui Photography Exhibition Beauty of Indonesia, hasil karya komunitas Geo Nusantara. 

Pasaraya
Event Pasaraya Departement Store. Foto : Ist

Terdapat pula atribut bendera merah-putih, bambu runcing dan rumah bilik yang menjadi ‘Markas Perjoeangan’ untuk mengingatkan pengunjung pada masa perjuangan meraih kemerdekaan dulu. 

Belum habis sampai disitu, ada pula 'Kids Fashion Carnival' di tanggal 25 Agustus 2018, untuk anak-anak usia 4-8 tahun (kategori A) dan 9-12 tahun (kategori B), yang menampilkan busana Kreasi Nusantara. Serta 'Traditional Dance Competition' di tanggal 26 Agustus 2018 yang diikuti oleh banyak grup sanggar tari dari Jabodetabek dan Bandung.

Di hari terakhir, rangkaian acara penutup menampilkan T-Koes Band yang melantunkan cover lagu-lagu dari Koes Plus./Ray

Komentar :