Authenticity Fest 2018 Edukasi Masyarakat Lewat Karya

event | 5 September, 2018 14:35 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Authenticity Fest 2018

WOWChannelz.com -  Authenticity Fest kembali digelar tahun ini. Melanjutkan kesuksesan pada 2017 lalu, kali ini Authenticity Fest 2018 digelar di 12 kota.


Penyelenggara Authenticity Fest, Anes Rembes mengatakan di tahun ini ada sejumlah kolaborasi istimewa. Salah satunya adalah grup musik /rif, yang akan berkolaborasi dengan musisi lokal di kota yang dikunjungi.


"Akan memberikan experience sendiri bagi mereka musisi lokal, menggugah untuk bisa seperti band terkemuka ini," kata Anes saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Authenticity Fest 2018
Authenticity Fest 2018

Proses kurasi line up ditangani langsung oleh Anes Rembes dan teman-teman event organizer (EO). Sedangkan penentuan kota ditentukan dari besarnya jumlah komunitas di daerah tersebut.

Baca juga :

"Kedekatan artis itu penting kalau punya ide keren tapi tidak didukung dengan manajemen artis itu nothing. Ini benar-benar kurasi yang sangat good. Karena gue selalu happy di kota-kota itu," ucap Anes.


Authenticity Fest 2018 menggabungkan antara panggung musik dan art. Acara ini ingin mengedukasi para pengunjungnya agar memiliki rasa passionate, kreatif, open minded, otnetik, up to date, dan meng-influence lewat karya dan kreatifitasnya.

Authenticity Fest 2018
Pihak penyelenggara dan pengisi acara Authenticity Fest 2018 menggelar jumpa pers di Greenhouse Coworking and Office. Foto : Ist

"Edukasinya dengan menampilkan band-band yang berbeda. Kita tampilkan band-band yang bagus, genre yang berbeda itu menurut kita edukasi. Dengan cara ini menurut gue edukasi dalam hal musik dan pemilihan lagunya," ujar Anes.


Selain itu, komunitas yang dihadirkan mulai dari fotografi, mural, kopi, dan lainnya diharap bisa memberi edukasi bagi para pengunjung. Authenticity Fest 2018 digelar di Sukabumi, Padang, Serang, Pare-pare, Lampung, Kendari, dan lainnya. 


"Pertama foto kita kasih edukasi gimana angle yang baik dan pemilihan lensa. Terus juga gimana caranya mural itu tidak hanya sekedar gambar tapi nilai tujuannya. Terus kopi kita bawa kurasi kopi dari Jakarta. Kopi dituang tidak hanya berapa derajat tapi tingkat kematangannya itu penting," urai Anes. /Ray

Komentar :