38 Band Akan Meriahkan Hammersonic Festival 2018

event | 14 July, 2018 14:45 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Prescon Hammersonic Festival 2018. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Hammersonic Festival 2018 bakal digelar di Pantai Karnaval, Ancol Jakarta pada Minggu (22/7/2018). Lewat tema "Metalveva Jayamahe" yang terinspirasi semboyan dari bahasa sansekerta "Jalesveva Jayamahe", yang mimiliki arti "Dalam Metal Kita Bersatu".


"Selain berjaya di bidang maritim, komunitas metal, rock, hardcore, dan punk Indonesia patut dibanggakan karena menjadi salah satu yang terbesar di dunia," ujar Head of Marketing Hammersonic Festival 2018, Kania Diandra Namiani, dalam konferensi pers di bilangan Sudirman  Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


"Keberagaman musik di panggung Hammersonic Festival sangatlah baik karena keberagaman membuat festival semakin seru," tambah Kania. Selain menyajikan musik underground, festival rock ini juga akan didukung dengan produksi visual yang lebih megah.

Hammersonic Festival 2018
Prescon Hammersonic Festival 2018. Foto : Doknet

Pada panggung utama yang disebut Empire stage terdapat layar yang akan menampilkan karya visual sesuai tema. "Untuk pertama kalinya ada sajian visual di Hammersonic, belum pernah ada sebelumnya," ungkap Kania. “Panggung memiliki panjang sekitar 70 meter tersebut akan menjadi panggung metal paling besar di Indonesia.”

Baca juga :

Selain panggung Empire, terdapat dua panggung Hammer dan Sonic yang memang ada setiap tahun. Kania mengklaim panggung itu tak kalah mewah dengan panggung Empire.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan penampilkan sekitar 38 band yang terdiri dari lokal dan Internasional, seperti Escape The Fate, Dead Kennedys (Amerika Serikat), IHSAHN (Norwegia) ataupun In Flames (Swedia). Sementara band metal lokal yang akan tampil diantaranya Dead Squad, Noxa, Koil, Hellcrust serta Marjinal.

Hammersonic Festival 2018
Hammersonic Festival 2018. Foto : Doknet

Seperti yang diungkapkan diatas sebelumnya, hadirnya Dead Kennedys dan Marjinal dari genre punk untuk memeriahkan pesta musik metal ini karena tidak ingin terjebak dalam warna yang monoton.  "Festival musik metal yang tidak hanya menyajikan band metal itu bagus. Wacken Open Air yang jadi panutan festival metal dunia enggak melulu tampilkan band metal, ada punk dan ada glam rock," ungkapnya.

Walau dalam sajian pesta musik ini terbetik berita tidak sedap terhadap kelanjutan Hammersonic Festival dimasa datang namun Kania menjawab dengan lugas bahwa pihak penyelenggara akan terus menghidupkan acara metal terbesar ini. Kita lihat saja. ( Yulia/Jod )

Komentar :