Yuk Intip Cerita Bahagia Tyas Mirasih Jelang Nikah

couple | 29 March, 2017 13:35 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Tyas Mirasih dalam sebuah kesempatan. Foto : Ray-WowChannelz.com

WowChannelz.com - Kebahagiaan menyelimuti Tyas Mirasih. Ia sudah dilamar oleh sang kekasih, Raiden Soedjono pada 19 Maret 2017 lalu di kediamannya. Kebahagiaan itu ia unggah lewat foto di akun instagram @tyasmirasih.
Perasaan campur aduk dirasakan oleh pemain film Youtubers ini. Mulai dari bahagia, haru bahkan sampai mengucurkan air mata saat proses lamaran berlangsung. Tyas sedih karena suasana sangat khidmat. Serta sang ayah tercinta yang sudah meninggal.
"Alhamdulillah berjalan lancar lamarannya ya semuanya happy karena prosesnya lumayan menyedihkan. Karena aku memilih memantapkan hati yang menurut aku ke orang yang tepat. Aku sedih karena papa sudah enggak ada karena enggak bisa merasakan kebahagiaan," ungkap Tyas saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).
Awal Pacaran
Tyas Mirasih dan Raiden awalnya adalah teman sekolah saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Setelah lulus, keduanya tidak lagi berkomunikasi dan sudah tidak dekat. Akhirnya mereka kembali dipertemukan saat tahun 2008.
"Ketemu di event Surabaya, dia manggung, gue ngisi acara. Dari situ ada yang deket tapi enggak berlanjut pacaran," ceritanya.
Setelah bertemu, mereka tidak lagi menjalin hubungan cukup lama. Barulah saat Tyas Mirasih masih berstatus pacar orang, Raidan sempat menghubunginya. Tapi ia tidak menanggapi terlalu jauh. Namun setelah putus cinta, Tyas akhirnya mencoba membuka diri ke Raidan.
"Tahun 2014 akhir, dia sempat ngechat pas gue masih punya pacar, jadi enggak gue balas. Abis putus baru gue cari siapa aja ya yang ngechat dari awal dia ngomong emang dari teman kenapa enggak nyoba aja," imbuh Tyas.
Mantapkan Pilihan
Tentu bukan hal mudah memutuskan untuk membangun biduk rumah tangga dengan seseorang. Begitu pula yang dirasakan oleh Tyas Mirasih.
Tapi mantan kekasih, vokalis The Cangcuters, Tria ini akhirnya memutuskan, pelabuhan terakhir hatinya jatuh kepada Raidan yang juga pemain band. Tidak banyak kriteria yang diminta olehnya. Tapi bagi Tyas, teman saat di bangku SMP adalah segalanya.
"Aku sudah enggak mencari yang lain lagi, kalau mencari lebih dan lebih lain orang enggak pernah puas ya. Gue lihat dari dia sosok yang gue perlukan, gue butuh. Dan gue enggak butuhin yang lain lagi selain yang ada di dia," bebernya.
Apalagi pemilik nama lengkap Mirasih Tyas Endah ini sudah mengenal sang kekasih sudah sejak lama. Walaupun awalnya mereka hanya berteman biasa dan tidak ada timbul benih-benih cinta.
"Karena gue kenal sama dia sudah lama banget dari smp temenan teman sepermainan," tambahnya.
Wanita berusia 29 tahun ini tidak menyangka teman SMP itu justru jadi calon suaminya nanti. Tyas baru menyadari kalau memang jodoh sudah diatur oleh Tuhan.
"Enggak kepikiran sama sekali,tapi mungkin kata orang, jodoh itu dekat, ternyata ada di dekat kita. Berarti ya sudah emang jalannya," katanya.
Persiapan Nikah
Walau baru akan melangsungkan pernikahan pada bulan Juli 2017 mendatang, Tyas dan Raidan sudah mempersiapkan hari sakralnya. Ia dibantu oleh tim Wedding Organizer demi mempermudah segala persiapan.
"Malah justru pernikahannya prepare duluan sudah 60 persen beres setting tanggal nikah cari WO katering segala macam," tuturnya.
Meski begitu, Tyas dan calon suami tetap ikut campur menentukan pilihan. Pada resepsi pernikahan nanti, mereka tidak mengenakan kostum adat, melainkan pakaian nasional.
Nantinya pernikahan mereka mengusung konsep garden party di bilangan Jakarta. Hal itu memang diinginkan oleh Tyas Mirasih sejak lama. Untungnya, Raidan juga tidak mempermasalahkan hal tersebut.
"Alhamdulillah dapatin pasangan yang sudah mengerti. Yang mau garden kan emang aku, cita-citanya enggak mau pernikahan di gedung, apalagi belakangan juga banyak garden gitu. Kita sama-sama punya mau digabungin semuanya dapatin apa yang kita mau," lanjutnya
Bulan Madu 
Sama-sama gemar travelling, Tyas Mirasih dan Raidan sudah menentukan destinasi bulan madu mereka. Saat Raidan melamar Tyas, mereka juga sedang berada di Gunung Fuji, Tokyo, Jepang.
Sebelum memutuskan tanggal pernikahan, keduanya ternyata sudah memilih tempat honey moon yang tepat. Rencananya, Tyas dan Raidan akan keliling Eropa.
"Bulan madu sudah beli tiket pengin Euro trip. Memang planing sebelumnya. Kan pernah traveling tahun ini pengin Euro trip dijadiin honey moon," tegasnya.
Beruntung, saat hari H pernikahan nanti, Tyas mendapat endorse dan dukungan dari teman-temannya. Jadi biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.
"Alhamdulillah dari kemarin banyak banget yang endorse support dan aku enggak malu karena toh kita sama-sama ngebantu kan," kata Tyas.
Jika nanti sudah berumah tangga, Tyas mengaku kalau Raidan tidak menyuruhnya untuk berhenti dari pekerjaannya di dunia entertaint. Tapi ia tetap tahu batasan jika nanti sudah menjadi istri dan memiliki anak
"Enggak dong untungnya punya pasangan yang di entertaint juga,  Jadi enggak akan pernah mau lah. Kalau emang jiwanya seni. Cuma tau diri aja kalau udah jadi istri atau ibu gimana pakem-pakemnya," tukas Tyas Mirasih. (Ray/Gig)
Komentar :