Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

couple | 11 April, 2018 20:37 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto : Doknet

  • 167

    View

WOWChannelz.com -  Sejak Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pertunangan mereka pada tanggal 27 November 2017, banyak orang yang menunggu hari pernikahan mereka. Pasangan ini bertemu di London pada Juli 2016 dan mengkonfirmasi hubungan mereka pada bulan November.

Sejak saat itu, mereka selalu berbagi kabar pembaruan dengan publik selama proses persiapan pernikahan mereka. Inilah semua sudah ketahui tentang persiapan pernikahan Pangeran Harry dan Markle mendatang sejauh ini, seperti dikutip dari US Weekly.


Tanggal

Harry dan Markle akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 19 Mei 2018. Istana Kensington mengkonfirmasi tanggal pernikahan mereka pada 15 Desember 2017 lalu melalui Twitter.

Lokasi

Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Gereja Tempat diaadakannya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto : Doknet

Pasangan ini memilih Gereja St. George, Kastil Windsor di Inggris untuk hari besar mereka. Gereja St. George memiliki arti penting bagi Harry. Dia dibaptis di tempat ibadah pada tahun 1984. Kebaktian Pangeran Edward dan Pangeran Sophie pada tahun 1999, serta doa dan pengabdian Doa Pangeran Charles dan Duchess Camilla tahun 2005, juga berlangsung di gereja.

"Yang Mulia Ratu telah memberikan izin untuk pernikahan berlangsung di Gereja", kata Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada 28 November 2017. "Keluarga Kerajaan akan membayar untuk pernikahan. Informasi lebih lanjut tentang pernikahan akan diumumkan pada waktunya”.

Baca juga :

Undangan

Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Undangan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto : Doknet

Istana Kensington mengumumkan pada 22 Maret bahwa undangan untuk pernikahan secara resmi dikirim keluar. Sekitar 600 orang telah diundang ke kebaktian di St George's Chapel di Windsor Castle dan resepsi makan siang Ratu Elizabeth II di St George's Hall. Namun, hanya sekitar 200 tamu telah diundang ke resepsi pribadi di Frogmore House. Undangan tersebut diproduksi oleh Barnard & Westwood.

Keterlibatan Keluarga Kerajaan

Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Keluarga Kerajaan. Foto : Doknet

Pada tanggal 4 Desember 2017, Pangeran Harry meminta saudaranya, Pangeran William untuk menjadi pendampingnya.

 "Harry memiliki beberapa teman dekat, tetapi tidak mungkin dia akan meminta siapa pun kecuali William untuk mengambil posisi teratas," seorang sumber menjelaskan tentang keputusan Harry untuk menjadikan William sebagai orang terbaiknya.

Sumber lain mengatakan kepada kami bahwa anak-anak William dan Duchess Kate, Pangeran George dan Putri Charlotte, akan memiliki peran dalam pernikahan paman mereka.


Pernikahan Akan Ditayangkan di Televisi

Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto : Dok Net

Penggemar di seluruh dunia dapat menyaksikan saat berlangsungnya pernikahan Harry dan Markle. Itu dikonfirmasi pada 28 November 2017 bahwa pernikahan mereka akan disiarkan di televisi.

"Pasangan itu menginginkan hari itu menjadi momen perayaan spesial bagi teman-teman dan keluarga mereka," kata juru bicara untuk pasangan itu. "Mereka juga menginginkan hari untuk dibentuk sehingga memungkinkan anggota masyarakat merasakan bagian dari perayaan juga dan saat ini bekerja melalui ide-ide untuk bagaimana hal ini dapat dicapai". (Flz/Flz)