Alice Norin Kenalkan Sayuran dan Buah kepada Si Kecil Sejak Dini

couple | 3 December, 2017 10:11 WIB , Oleh Ferro Maulana

Alice Norin. Foto : Mun

WOWchannelz.com -  Berbagai cara dilakukan oleh artis peran Alice Norin agar buah hatinya, Alita Naora Lawi mau mengonsumsi sayur dan buah sejak usia dini. 

Hal itu dilakukan karena Alice Norin ingin buah hatinya tumbuh sehat serta bugar. Sebab, usia Alita masih dalam tahap pertumbuhan emas. Sehingga istri Alvin Yudhapatria juga memprioritaskan makanan empat sehat lima sempurna bagi si kecil. 

"Pastinya lebih banyak sayur, semuanya harus lengkap seperti karbohidrat dan protein. Jadi, harua lengkap ada sayuran dan buah buahan. Alhamdulilah, dia senang semuanya," demikian kata Alice Norin, saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Tak Memaksa 

Wanita kelahiran Norwegia, 21 Juni 1987 ini menuturkan bahwa ia bersyukur buah hatinya sudah terbiasa makan sayur dan buah-buahan. Alice pun sudah mengenalkan Alita makanan sehat itu sejak usianya memasuki setahun.

Alice Norin
Alice Norin. Foto : Mun

"Malah, dia enggak suka makanan bayi gitu, kayak bubur buburan gitu, dia sudah cepet makanya kayak pengen makan makanan orang gede gitu," ujar pesinetron 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' ini. 

Kebiasaan Alita makan sayur dan buah, lanjut Alice, merupakan kemauan dari buah hatinya. Sebab, dirinya tak memaksa anaknya untuk makan sayur maupun buah dengan kekerasan. 

"Iya. Sudah dibiasakan dari usia enam bulan. Jadi, supaya dia enggak kayak kepaksa, kalau disendokin gitu kayak dipaksa, tapi kita enggak tau dia lagi laper enggak, memang bakal berantakan banget," paparnya lagi. 

Baca juga :

"Tapi, dia akan makan pada saat dia suka, dia menganggap makan itu fun gitu. jadi kayak sayuran atau apa dia seneng banget. tujuannya juga biar nanti dia enggak picky sama makanan," sambungnya lagi. 

Pertumbuhan Anak

Boleh dikatakan, Alice Norin adalah ibu yang paling beruntung di antara sebagian ibu-ibu lainnya. Hal itu disebabkan, si kecil sudah terbiasa mengemil atau mengasup makanan bergizi tanpa disuruh olehnya. 

"Dia mau makan sayur karena kebanyakan anak kecil enggak suka sayur. Makanya, aku bersyukur sekali anakku bisa makan sayur sejak dini karena sayur banyak manfaatnya," ungkapnya.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Alice pun menjelaskan bahwa pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya sangat cepat. Yakni, anaknya sudah sangat lincah beraktivitas, bersuara dan bergerak.

"Sudah bawel. terus sudah ingin berdiri berdiri. Sudah ingin jalan gitu. Sudah aktif banget dan enggak bisa diam," tuturnya lagi. 

Terakhir, masih dari penuturan Alice, ia merasa senang dengan pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya. Di dalam keluarga, ia menerapkan pola asuh anak usia dini sesuai dengan psikologis anak.

"Alhamdulilah, gitu memang di-stimulate terus di rumah. itu juga aku enggak kasih video atau apa. jarang gitu nonton kayak TV atau Hp?," ya itu dilakukan supaya dia emang tetqp terstimulate pertumbuhan nya," tandasnya. 

"Katanya, kalau di bawah dua tahun kalau bisa jangan dikasih nonton YouTube atau Hp," pungkasnya. (Ade/ Fmy).

Komentar :