Wow, Film 'Pengabdi Setan' Siap Kalahkan Jumlah Penonton 'Danur'

celeb | 17 October, 2017 07:26 WIB , Oleh Ferro Maulana

Kru dan para pemain film 'Pengabdi Setan'. Foto: Dok

  • 703

    View

WOWchannelz.com -  Kabar bahagia datang dari sutradara film 'Pengabdi Setan', Joko Anwar. Melalui akun Instagram pribadinya, Joko mengumumkan bahwa jumlah penonton film garapan rumah produksi Rapi Films itu sudah tembus ke angka hampir tiga juta penonton

Joko Anwar pun mengucapkan ribuan terima kasih atas pemirsa atau pencinta film khususnya horor yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film 'Pengabdi Setan' di seluruh bioskop kesayangan di seluruh tanah air. 

"Sekali lagi, terima kasih teman-teman atas dukungan kalian semua untuk Pengabdi Setan. We feel blessed every day. Love and respect to you," tulis Joko Anwar sebagai keterangan foto Instagramnya. 

Joko Anwar
Joko Anwar selaku sutradara film 'Pengabdi Setan'. Foto : Aji

Film Horor Terlaris

Dalam keterangan video yang diunggah Joko Anwar, ia memaparkan jika film 'Pengabdi Setan' telah mengumpulkan lebih dari 2,8 juta penonton selama 18 hari tayang di bioskop. 

Ya, jumlah penonton film yang diproduksi Sunil Samtani dan Gope T. Samtani otomatis langsung menggeser jumlah penonton film horor terlaris Indonesia, 'Danur'. 

Baca juga :

Film 'Danur' yang diperankan oleh Prilly Latuconsina pernah menjadi film horor terlaris di Indonesia pada awal tahun ini, sebelum film 'Pengabdi Setan' rilis. Saat itu, film 'Danur' berhasil meraup jumlah penonton lebih dari 2,7 juta orang.

Di tangan Joko, film 'Pengabdi Setan' dibuat serta diramu agar terlihat lebih segar dan kekinian. Namun, sebagai penggemar film versi lawas, ia berupaya untuk merevitalisasi karya tersebut. 

Hal itu terpaksa dilakukan agar terlihat dari efek visual yang ditampilkan dan terutama dari segi cerita. 

Joko Anwar
Sutradara film 'Pengabdi Setan'. Joko Anwar. Foto : Aji

Pujian Netizen

Dengan meraih angka penonton yang fantastis, para pemain Pengabdi Setan juga turut bangga atas pencapaiannya tersebut.  

"WE DID IT! Alhamdulillah, sekali lagi terimakasih banyak untuk dukungan dan bantuannya, sampai kami berhasil sampai di titik ini. #PengabdiSetan #IbuDatangLagi," tutur Endy Arfian.

Hal itu juga langsung menuai beragam komentar dari Netizen dan penggemarnya. Warganet memuji film 'Pengabdi Setan' karya Joko Anwar. 

"2.8 juta penonton dalam 18 hari.. film horor terakhir cuma dapet 2.7 juta dalam 54 hari ???????? fantastis joko anwar," tulis Netizen, @sartika_higurashi.

"Finally....jadi film bergenre horor terlaris,yeachh!! Bikin deg2an bgt karena ekspektasi yang gede bgt pada film ini. Congrats bang @jokoanwar," tulis komentar, @heritrisaputra. 

"3juta penonton dikit lagiiiiii," tulis Netizen, @windyaiil yang berharap tembus 3 juta penonton.

Sementara itu, film 'Pengabdi Setan' juga mendapat apresiasi luar biasa. Lantaran, 'Pengabdi Setan' mendapat 13 kategori di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang akan di selenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, pada 11 November 2017 mendatang. (Ade/ Fmy).