The Cokie, Band Yang Terbentuk Karena Desakan Istri

celeb | 16 April, 2018 15:06 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Band Cokie. Foto : Ray

  • 82

    View

WOWChannelz.com -  Ada hal unik dari terbentuknya grup musik The Cokie. Band beranggotakan Cokie (vokal 2 dan Gitar), Hendro (gitar), dan Bram (vokalis) ini ada karena desakan istri mereka.

Pentolan band yang terbentuk 14 Februari 2018, Cokie yang sering sibuk di dalam studio kecil di dalam rumahnya, disarankan sang istri untuk serius menggarap band. Sedangkan, Bram diminta istri tercintanya agar ngeband lagi karena sudah lama tidak jadi anak band. 

"Jadi memang kita semua disuruh istri buat bikin band. Sebenarnya untuk umur kita sekarang enggak produktif untuk bikin band ya. Cuma karena sekarang sudah ada Instagram, YouTube, Facebook jadi umur kayaknya sudah enggak ngaruh deh untuk berkarya," kata Cokie saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2018).

The Cokie, Band Yang Terbentuk Karena Desakan Istri
Band Cokie. Foto : Ray

"Saya nanya ke istri ngeband gimana ya? Katanya, 'ya sudah ngeband kamu juga harus ngeband lagi'. Karena dulu berhenti ngeband disuruh istri juga, sekarang dipaksa untuk ngeband," timpal Bram.

The Cokie meluncurkan single perdananya berjudul 'Mengejar Cinta'. Bergenre pop, mereka menceritakan bagaimana perjuangan seorang laki-laki mendapatkan cinta wanita pujaan hatinya.

Baca juga :

"Ini seorang laki-laki yang benar-benar mengidolakan wanita. Dia berusaha sekuat mungkin untuk mendapatkan cinta itu, walaupun wanita itu berusaha menghindar. Cuma gimana caranya dia tetap paksain. Karena dia yakin, bahwasanya si perempuan ini adalah cinta sejati dia," ucap Cokie.

The Cokie, Band Yang Terbentuk Karena Desakan Istri
Band Cokie. Foto : Ray

Nah yang unik, band mengadopsi konsep The Beatles versi kekinian ini akan meluncurkan single setiap empat bulan sekali. Ya, itu janji mereka untuk menunjukkan loyalitas di belantika musik Tanah Air.

"Saya rasa kalau kita ngeluarin single 4 bulan sekali bisa dibilang kita serius dengan industri musik," ujar Cokie.

Setelah 'Mengejar Cinta', single keduanya nanti masih akan mengusung tema cinta. Yang spesial, lagu yang masih dalam proses penggodokan itu adalah persembahan untuk istri. 

"Jadi itu sebenarnya ngewakilin perasaan saat saya dulu mau approach istri saya. Itu yang saya tulis di lagu harapannya begitu perjuangannya kayak gitu," jelas Cokie. (Ray/Flz)