Syuting Lagi, Maudy Koesnaedi Rasakan Perbedaan

celeb | 2 June, 2017 14:14 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Maudy Koesnaedi usai memperkenalkan film terbarunya. Foto : Deni

WowChannelz.com - Maudy Koesnaedi mengaku bangga bisa bermain di film Surat Kecil Untuk Tuhan.  Di film garapan sutradara Fajar Bustomi ini, istri Frederik Johannes Meijer itu berperan sebagai ibu angkat. Menurutnya, bermain film garapan rumah produksi Falcon Pictures itu  untuk melepas kangen bagi wanita kelahiran Jakarta, 8 April 1975. Maudy Koesnaedi sendiri, terakhir berakting di layar lebar saat ia berperan sebagai ibu Ken di film Pingky Promise (2016). "Bagi saya, bergabung di film ini seperti mengobati rasa kerinduan sama syuting dan kangen berakting," kata Maudy Koesnaedi usai peluncuran trailer film Surat Kecil Untuk Tuhan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).
Syuting Lagi, Maudy Koesnaedi Rasakan Perbedaan

Maudy Koesnaedi bersama para pemain film terbarunya. Foto : Deni.

Pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku, sedikit kaget dan canggung ketika proses pembuatan film menuntut dirinya bekerja hingga larut malam atau menjelang pagi. "Awalnya sempat kaget dan shock karena agendannya sering dilakukan saat malam, jadi mau nggak mau syuting sampai larut pagi, ya lumayan gini (capek)," kata Maudy Koesnaedi sembari tersenyum.

Teknologi Modern

Meski memakan waktu hingga larut pagi, Maudy Koesnaedi mengaku proses pembuatan film saat ini dengan jaman era 90-an itu sangatlah berbeda. Proses pembuatan film saat ini lebih cepat dan instan karena didukung alat-alat broadcast yang canggih dan modern. "Sistem produksinya beda, kalau dulu dari segi budget enggak terlalu gimana, dari teknologi sudah makin canggih, kita pakai dua kamera loh," kata orangtua dari Eddy maliq Meijer. Dengan dukungan teknologi modern, Maudy Koesnaedi merasa lebih cepat saat proses syuting berlangsung. Sebab, ia  sudah  merasakan perbedaan bagaimana saat syuting dengan alat jadul dan alat yang modern. "Dulu prosesnya panjang, harus lakukan ini dan itu. Tapi, kalau sekarang lebih cepat, instan namun tetap ekstra profesional," kata Maudy Koesnaedi. Aktris Terbaik piala Vidia tahun 2011 mengatakan, beradu akting dengan aktor dan aktris muda ternama Indonesi sangat membantu untuk mendatangkan mood positif. Sebab, berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pemain bisa mencairkan suasana lebih santai tapi serius. "Iya, kita bisa bersinergi satu sama lain. Bercanda, tukar informasi dan saya bisa update dengan teman-teman yang lebih muda. Intinya, nyaman dan menyenangkan bisa satu scene dengan pemain-pemain muda yang sedang penuh semangat," ucap Maudy tersenyum. (Ade/Gig)
Komentar :