Selebgram Cantik Safira Kaunang Curhat Eksklusif Perjalanan Kariernya

celeb | 19 December, 2017 23:01 WIB , Oleh Ferro Maulana

Selebgram Safira Kaunang. Foto : Instagram

WOWchannelz.com -  Terjunnya model cantik yang sekarang terkenal sebagai selebgram, Safira Kaunang ke dalam dunia modeling, tampaknya banyak dipengaruhi oleh peran kedua orang tua serta sang kakak yang kesemuanya dulunya telah terjun ke dunia hiburan. Terlahir dalam keluarga model, membuat Safira kecil sudah meminati dunia modeling sejak kecil. 

Selebgram yang bekerjasama dengan Wowchannelz, Safira menceritakan dirinya seperti terbawa sebuah arus yang pada akhirnya membuatnya juga menggeluti dunia modeling

"Kakak model, papa model dan mama penari," ungkapnya kepada Wowchannelz, saat dihubungi melalui sambungan telpon secara eksklusif, Senin (18/12/2017) kemarin. 

Safira Kaunang
Safira Kaunang. Foto : Instagram

Kedua orang tua serta sang kakak pun senantiasa mendukung semua yang dilakukannya. Safira kini sedang menempuh pendidikan tingkat akhir dan sedang mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke salah satu Universitas. 

"Rencananya sih pengen masuk Universitas Multimedia Nasional," tuturnya mengungkapkan.

Baca juga :

Tawaran Endorse

Nama Safira Kaunang pun terbilang sangat hits di Instagram, di mana ia senantiasa memperoleh permintaan endorse, dan bahkan sudah beberapa kali wajah cantiknya menghiasi dunia entertainment Indonesia. 

Dengan kesibukannya tersebut ia mengakui bahwa diirnya sempat merasa kewalahan, tapi semua itu masih bisa diatasinya. 

Safira Kaunang
Safira Kaunang. Foto : Instagram

"Kalau lagi banyak suka bingung juga nyeting waktunya, apalagi aku kan ngatur sendiri, belum lagi ada yang minta waktu tertentu kapan di-posting nya," kenangnya.  

Lebih Suka Difoto

Cewek kelahiran Jakarta, 28 Desember 2000 ini kembali menceritakan dirinya lebih prefer (atau enjoy) melakukan photoshot jika dibandingkan dengan syuting. Alasan yang diberikannya pun terbilang cukup simpel. 

"Lebih suka photoshoot, soalnya kan kalo photoshoot lebih gampang tinggal gaya, kalau syuting kan harus akting udah gitu durasi waktunya lebih lama," ujarnya lagi. 

Memiliki kakak yang lebih dulu terjun ke dunia modeling tentunya dimanfaatkan remaja ini untuk belajar sebanyak-banyaknya dari sosok sang kakak. 

Safira Kaunang
Safira Kaunang. Foto : Instagram

"Photoshoot kan nyari pose, seringnya belajar dari kakak, bagusnya posenya kayak gimana. Soalnya kakak kan model majalah juga," tutur Safira menceritakan. 

Awal Jadi Terkenal

Ketika ditanya lebih jauh bagaimana awal mula dirinya bisa terkenal dan hits di akun media sosial Instagram? Dengan merendah, ia mengatakan dirinya juga tidak menyadari dan menyangka hal itu. 

"Nggak tau juga ya, awalnya posting-posting aja, tau-tau udah banyak followers-nya," ceritanya jujur. 

Safira sendiri mengaku dirinya tidak pernah membuat pola atau merencanakan secara khusus postingannya di Instagram. 

Safira Kaunang
Koleksi foto Safira Kaunang di akun Instagram pribadinya. Foto : Instagram

"Aku nge-post apa yang aku suka. Dan aku sukanya fashion," jelasnya lagi. Karena itulah postingan Instagramnya didominasi dengan foto yang menunjukkan style-stylenya. 

Fashion Tomboy

Lebih jauh, Safira menjelaskan dirinya lebih condong ke fesyen yang tomboy. "Aku suka fashion yang lebih ke tomboy gitu. Gaya andalannya paling sneaker, celana pendek ama kaos," ucapnya. 

Untuk brand selebgram dengan nama @safirakaunang ini, menurut Safira, ia tidak memiliki brand favorit. 

"Kalo favorit nggak ada sih, tapi seringnya pake yang dari H&M, Forever21, Zara, kalo sepatu sih apa aja yang disuka," tuturnya mengungkapkan beberapa brand yang biasa dipakainya. 

Meski menyukai dunia fashion, masih dari penuturan Safira, dirinya bukan tergolong orang yang suka lupa diri jika berbelanja. "Aku beli kalau lagi perlu aja, jadi nggak ada budget khusus. Jalan kalau pengen ya dibeli, gitu aja," ungkapnya.

Safira Kaunang
Safira Kaunang. Foto : Instagram

Hadapi Haters 

Setiap selebgram pastinya sering menghadapi satu persoalan yang sama yakni haters, atau netzien yang hobinya meninggalkan komentar yang kurang berkenan di hati. Menghadapi masalah itu cewek kelahiran Jakarta ini mengatakan dirinya tidak terlalu mepedulikan beragam komentar yang bernada negatif. 

"Ya kalo ada yang komen negatif, di hapus atau di-block, jadi nggak terlalu peduli," jawabnya singkat. 

Hasilkan Banyak Uang

Meski masih berusia 17 tahun, Safira sudah bisa menghasilkan uang sendiri dan bahkan sudah tidak begitu bergantung lagi kepada kedua orang tuanya. Dengan keberhasilannya sebagai model, tentunya ia sudah dapat membeli berbagai kebutuhannya sendiri. 

Meski begitu masih ada satu hal yang ingin diraihnya di tahun 2018 mendatang. "Aku pengen beli mobil sendiri," ucapnya singkat ketika ditanya resolusinya untuk 2018 mendatang. 

Namun demikian, Safira masih belum tahu pasti mobil jenis apa yang ingin dibelinya nanti. (Dna/ Fmy)

Komentar :