Sam Aliano Lipatgandakan Sayembara Menjadi Rp 5 Miliar

celeb | 17 May, 2018 15:45 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Sam Aliano melipatgadakan sayembara bagi masyarakat yang melaporkan teroris. Foto : Jod

WOWChannelz.comSam Aliano melipatgandakan hadiah dari sayembara yang digelarnya, untuk menangkap dalang teroris pengebom sejumlah daerah di Indonesia. Sebelumnya, Sam akan memberikan Rp 1 miliar kepada masyarakat yang melaporkan teroris tersebut ke kepolisian. Kini ia menaikkan hadiah menjadi Rp 5 miliar. 

Bukan tanpa alasan Sam Aliano menaikkan hadiah dari sayembara tersebut. Pria yang sempat berseteru dengan Nikita Mirzani ini ingin agar otak dari aksi terorisme segera ditangkap pihak kepolisian. 

"Saya prihatin dan ingin masyarakat luas berpartisipasi melawan teroris," ucap Sam Aliano di kantornya kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (17/5).

Di samping itu, Sam Aliano akan melaporkan YouTube ke Bareskrim Mabes Polri. Pengusaha keturunan Turki ini menganggap YouTube memfasilitasi masyarakat awam untuk belajar membuat bom, serta menjadi teroris.

"Dari YouTube teroris belajar membuat bom sendiri dan memfasilitasi ilmu membuat bom kepada para teroris lainnya," ucap Sam Aliano.

Sam Aliano Lipatgandakan Sayembara Menjadi Rp 5 Miliar
Billy Syahputra dan Sam Aliano ingin memberikan 1 M bagi masyarakat yang bisa menangkap teroris. Foto : Jod

Sam Aliano mengaku prihatin dengan serangkaian teror, mulai dari peristiwa di Mako Brimob, dilanjutkan dengan serangan di tiga gereja Surabaya, serta Poltabes Surabaya, dan Poltabes Riau.

Sebelumnya, Sam Aliano bersama Billy Syahputra mengutuk pelaku bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada hari Minggu (13/5).

Baca juga :

Adik mendiang Olga Syahputra ini turut prihatin dan berbela sungkawa kepada korban bom tersebut. Ia berharap agar masyarakat bisa turut serta memberi info keberadaan pelaku teror, dan menyerahkan ke pihak kepolisian.

"Warga yang mendapatkan otak-otak teroris dan menyerahkan kepada kepolisian, Sam Aliano akan memberikan Rp 1 miliar," kata Billy saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.  

Sam Aliano Lipatgandakan Sayembara Menjadi Rp 5 Miliar
Billy Syahputra dan Sam Aliano. Foto : Jod

"Saya akan berikan Rp 1 miliar kepada warga yang menyerahkan otak pelaku teroris yang keji kepada rakyat Indonesia. 1x24 jam saya ingin tangkap cepat karena otak teroris bisa kabur," timpal Sam Aliano.

Jika ada waktu dan kesempatan, Billy Syahputra bersama Sam Aliano berencana mengunjungi korban bom bunuh diri tersebut. Keduanya ingin memberi dukungan moril maupun bantuan dana.

"Insya Allah kalau ada waktu. Karena saya tergerak kalau ada warga sipil yang tidak bersalah menjadi korban, sangat disayangkan sekali buat para tersangkanya melakukan aksi tersebut. Jadi kita berdua sangat keras sekali untuk masalah ini kita berdua hanya bisa menolong," ungkap Billy. (Flz/Flz)