Riza Shahab Bongkar Pasang Surut Karier di Dunia Hiburan

celeb | 5 February, 2018 18:10 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Riza Shahab. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Dalam berkarier di dunia hiburan, Riza Shahab pernah mengalami pasang surut. Ia tentu sudah merasakan ketika berada di puncak ketenaran, juga terpuruk karena tidak mendapat tawaran pekerjaan.

Aktor berusia 28 tahun ini menganggap kalau hal tersebut sudah menjadi makanan sehari-harinya sebagai entertainter. Beruntung, Riza punya semangat dan orang-orang yang mendukung penuh kariernya.

Riza Shahab
Riza Shahab berusaha keras selama 10 tahun. foto : Aji

Pria berdarah Arab-Indonesia ini tergabung dalam Headline Management Artis sudah selama 10 tahun. Banyak cerita suka duka yang ia rasakan sejak menjadi talent di manajemen yang juga menaungi nama-nama artis besar, seperti Adipati Dolken dan Chicco Jerikho itu.

Baca juga :

“Susah senang selalu sama Headline terus. Headline tahu banget karier gue benar-benar dibentuk sama Headline, dari gue belum apa-apa, belum ada orang yang tahu gue,” ucap Riza saat berbincang dengan WOWchannelz.com disela acara ulang tahun Headline Management yang ke-15 di kantornya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2018).

Ya, Riza Shahab mengaku pernah beberapa bulan tidak mendapat pekerjaan, tidak ada tawaran syuting sinetron maupun FTV yang mendatanginya. Namun karena kegigihannya, ia berhasil melewati fase itu dan kembali bangkit.

“Tapi ya dari Headline tetap berusaha keras untuk dapetin kerjaan. Alhamdulillah ya sejauh ini ya ada-ada (tawaran syuting) aja,” akunya.

Tak banyak yang bisa bertahan ketika berada di bawah, tidak sedikit juga yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Namun pesinetron ‘Sejuta Cinta Marshanda’ ini punya acara tersendiri untuk tetap eksis dan meraih cita-citanya.

Riza Shahab
Riza Shahab. foto : Aji

“Ya gue siasatinnya selalu ikhtiar sih. Mungkin orang kalau gue lama nggak nongol mereka akan lupa sama gue. Ya gue dibimbing sama Headline supaya karier gue bagus,” katanya.

Dari berbagai hal yang dilakukan untuk mensiasati hal tersebut, salah satunya adalah silaturahmi. Riza cukup rutin mengunjungi sejumlah Production House (PH).

“Biar mereka juga masih ingat sama kita. Kita ya say hai aja bukan yang minta kerjaan ya. Ikhtiar aja semua diserahin ke yang di atas,” tuturnya.

Riza Shahab merasa manajemen yang mengurusnya sedari 0 itu sangat berjasa untuk kesuksesannya. Aktor yang mengawali debut akting lewat sinetron ‘Cerita SMA’ ini beraharap agar Headline Management panjang umur dan menelurkan artis-artis berbakat.

Riza Shahab
Sukses, Riza Shahab tetap jalani silaturahmi dengan PH. foto : Aji

‘Sampai akhirnya gue bisa sampai seperti sekarang itu semua berkat Headline,”

Di perayaan ulang tahunnya yang ke-15, Headline Management mengadakan acara syukuran dan pengajian bersama beberapa anak yatim serta artis yang dinaunginya. Acara berlangsung hangat dan intim, karena sekaligus temu kangen para artis Headline Management.

“Karena kan doa-doa dari anak yatim piatu itu insya Allah biasanya terkebulkan. Nah mereka kan datang ke sini dengan niatan baik untuk mendoakan Headline mudah-mudahan di ulang tahun yang ke-15 ini semakin jaya, talent-nya kerja semua. Sekalian ini kan kumpul-kumpul sudah lama nggak ketemu juga,” tandas Riza Shahab. (Ray/Drd)

Komentar :