Rianti Cartwright Akhirnya Beranikan Diri Untuk...

celeb | 13 February, 2018 18:47 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Rianti Cartwright. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Sudah berkarier di dunia akting dari tahun 2000-an, Rianti Cartwright ternyata belum pernah terlibat dalam film bergenre horor. Karena ia mengaku takut dengan adegan-adegan menyeramkan, yang membuatnya kepikiran sampai ke rumah. 

Tapi wanita berusia 34 tahun ini akhirnya berhasil melawan rasa takut itu. Rianti justru menjadi pemeran utama pada layar lebar terbarunya berjudul 'Bayi Gaib' garapan sutradara Rizal Mantovani.

Pada film produksi MD Pictures dan Dee Company ini, Rianti berperan sebagai Farah. Istri dari Ashraf Sinclair (Rafa) yang baru dikaruniai anak setelah dua tahun menikah. 

Tak seperti bermain dalam film drama sebelumnya, kali ini Rianti menemukan tantangan berbeda. Salah satunya adegan saat ia sedang hamil besar dan ngidam daging mentah. 

"Lumayan deg-degan karena ini film horor pertama aku, ya menjadi satu tantangan baru juga buat aku. Harus makan daging mentah, muntah darah, beling dan paku," ungkap Rianti usai press screening 'Bagi Gaib' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Rianti
Rianti Cartwright pemeran utama dalam film "Bayi Gaib". Foto : Aji

Belum Nonton

Meski sudah berhasil mengalahkan ketakutannya berakting dalam film horor, nyatanya Rianti justru belum nonton akting dalam film horor debutnya itu. 

"Jujur aku belum nonton jadi aku nggak tau hasilnya seperti apa, ekspresi takut aku seperti apa, muntah-muntahnya aku seperti apa, pasti senang banget," tambahnya.

Baca juga :

Aktris kelahiran Bandung, Jawa Barat ini berucap, bedanya bermain film horor dan genre lainnya adalah tantangan yang harus ia lewati pada beberapa adegan. Seperti saat Rianti harus terpaksa sungguhan menyantap daging mentah yang dilumuri darah palsu.

"Kayak kecap manis, susu kental manis, racikannya tuh nggak enak. Terus mungkin karena muntah darah, muntah paku itu kan enggak elegan. Jadi kita kayak yang 'uweek' gitu.  Tapi jadi seru juga," urainya. 

Rianti
Rianti Cartwright tetap total berakting meski film dengan genre horor. Foto : Aji

Rianti Cartwright Trauma

Karena satu adegan tersebut, istri dari Cassanova Alfonso ini merasakan trauma. Sampai sekarang, ia tidak bisa makan kecap manis.

"Iya serius, mungkin karena kita takenya berkali-kali, ada close up-nya, ada wide shot. Jadi kalau aku nyium kecap manis aja tuh keinget si daging mentah dan muntah darah itu," paparnya.

Film 'Bayi Gaib' yang merupakan adaptasi dari film 'Bayi Ajaib' mulai tayang serentak di bioskop Tanah Air 15 Maret 2018. Selain Rianti dan Ashraf terdapat pula pemain lain. Diantaranya Mario Lawalata, Rina Hasyim, dan Yati Surachman. 

"Ini kan horor aku yang pertama setelah pengalaman ini mudah-mudahan nggak jadi film horor aku yang terakhir," tandas Rianti Cartwright. (Ray/Gig)

Komentar :