Raisa Berkisah Tentang Kekuatan Wanita

celeb | 28 November, 2017 10:11 WIB , Oleh Ferro Maulana

Penyanyi Raisa Andriana. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Penyanyi Raisa Andriana baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Teduhnya Wanita". Lagu tersebut didedikasikan khusus untuk mengisi soundtrack film "Ayat Ayat Cinta 2".

Raisa mengatakan, bahwa ia sangat bersyukur atas keterlibatannya untuk mengisi soundtrack "Ayat Ayat Cinta 2".  Apalagi, istri Hamish Daud  diberikan kebebasan untuk berkarya di seni musik.

"Saat aku ditawari (isi soundtrack Ayat Ayat Cinta 2) ini, aku langsung membayangkan suasana tentang negara di Timur Tengah tapi saat aku dikasih tahu lengkapnya ternyata berbeda dengan 'Ayat Ayat Cinta 2' ini," demikian kata Raisa saat jumpa pers di kantor MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatab, Senin (27/11/2017) kemarin.  

Baca juga :

"Awalnya, aku kira pak Manoj Punjabi minta ini dan itu tapi aku justru diberi kebebasan untuk menciptakan lagu, ini proses kreatif apalagi aku juga dikasih lihat trailer filmnya," sambungnya lagi. 

Kekuatan Wanita

Melalui lagu 'Teguhnya Wanita', Raisa mencoba memberikan pendekatan serta kisah dari prespektif berbeda tentang keberadaan seorang wanita. Makanya, pelantun 'Kali Kedua' ini mengklaim lagunya mampu mewakili cerita yang disampaikan di film 'Ayat Ayat Cinta 2'.

"Aku mencoba berangkat dari cerita tentang girl power tapi aku nggak mau sekedar lirik yang bercerita tentang betapa kuatnya wanita seorang wanita, thats all. Makanya, di lagu ini aku mencoba pendekatan dan perspektif yang sedikit berbeda," ujar Raisa kembali. 

Raisa Andriana
Penyanyi Raisa Andriana baru saja merilis lagu terbaru berjudul 'Teduhnya Wanita', Lagu tersebut didedikasikan khusus untuk mengisi soundtrack film 'Ayat Ayat Cinta 2'. Foto : Aji

Dalam proses pembuat lagu 'Teduhnya Wanita', Raisa dibantu oleh sederet Musisi seperti Marco Steffiqno, Rayendra Sunito dan Haris Pranowo yang telah lama berkerjasama dengan dirinya sejak awal berkarier.

"Alhamdulillah, aku bekerjasama dengan tim yang sudah bisa, otomatis feel-nya juga sudah dapat, ibarat sudah biasa masuk studio musik," ungkapnya.

Proses Bikin Lagu

Lebih lanjut, Raisa mengatakan, ia lebih nyaman dan tenang bekerjasama dengan orang yang sudah dikenalnya sejak lama. Menariknya, Raisa mengaku punya kepribadian yang pemalu.

Baca juga :

"Aku harus sama orang yang dikenal. Aku lebih suka sama tim yang sudah biasa ngerjain itu, sehingga akunya nyaman dan idenya ngalir gitu saja," paparnya.

"Lalu, aku pas nulis lirik lagunya juga mengalir kebayang kayak nuansa ballad. Entah kenapa, ada perasaan dan kekuatan," tuturnya lagi. 

Di tempat dan kesempatan yang sama, Raisa memaparkan tidak menemukan kesulitan ketika membuat lirik maupun arranssement lagunya.

Raisa Andriana
Penyanyi Raisa Andriana. Foto: Aji.

"Nggak terlalu susah meski sudah lama nggak nulis lirik lagu. Soalnya, aku terakhir nulis itu album terakhir dan sudah lama nggak masuk studio rekaman," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain merilis lagu 'Teduhnya Wanita', Raisa juga memperkenalkan official lirik video dan tentunya official musik video. Untuk video lirik, ia mempercayakan motion artist, Isha Hening. Sedangkan, video musik, Raisa mempercayakan Davy Linggar sebagai sutradara. (Ade/ Fmy)

Komentar :