Proses Reza Rahadian Rekaman OST 'Benyamin Biang Kerok'

celeb | 5 March, 2018 19:41 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Reza Rahadian, Delia Husein. Foto : Ray

WOWchannelz.com -  Selain menjadi pemeran utama pada film 'Benyamin Biang Kerok', Reza Rahadian juga menyanyikan original soundtrack pada film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu. Tak sendiri, ada beberapa lagu dalam album OST tersebut yang dinyanyikan secara duet bersama Delia Husein, lawan main di filmnya.

Bagi Reza Rahadian, melantunkan sejumlah lagu almarhum Benyamin tidak begitu sulit, sama seperti ia memerankan tokoh Pengki pada film produksi Falcon Pictures itu. Sebab ia bukan menjadi Benyamin Sueb, tapi film tersebut didedikasikan untuk ikon Betawi itu. 

"Jadi ya saya enggak ngerasa punya kesulitan yang tinggi sekali untuk harus menirukan seseorag. Karena karakter Pengki saya sudah tahu seperti apa, saya bawa karakter itu ke lagunya jadi prosesnya berjalan lancar," ungkapnya saat rilis album OST Benyamin Biang Kerok di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Karena tidak merasa kesulitan, pria berusia 30 tahun ini hanya memerlukan waktu satu hari untuk menjalani rekaman 5 lagu. Padahal awalnya dijadwalkan dua hari. 

Reza
launching album OST "Benyamin Biang Kerok". Foto : Ray

"Enggak ada latihan tahu-tahu dikasih lagunya sehari sebelumnya besok harus rekaman. Sudah ada guide-nya. Dengan gaya kita masing-masing. Jadi ya sudah (lancar)," imbuhnya.

Baca juga :

Saat launching album tersebut, Reza Rahadian juga menunjukkan kebolehannya bernyanyi lagu 'Abang Pulang' bersama Delia Husein. Terlihat ia cukup kocak dan nyeleneh seperti mendiang Benyamin. Seolah ia berdialog dalam setiap lirik lagu tersebut.

"Inspirasi pasti (dari Benyamin) kan babe yang nyanyiin jadi yang didengarkan siapa lagi kalau bukan lagu babe? Untuk dapet feel-nya saja sih," terangnya.

"Dia suaranya bagus dan ngerti nada terus mood-nya juga gembira dan liriknya lebih ke percakapan," timpal Delia.

Karakter vokal dan logat Benyamin memang khas dalam setiap lagunya. Tapi Reza tidak masalah jika apa yang dibawakan nantinya dibanding-bandingi oleh Benyamin S.

Reza
Reza Rahadian menjelaskan proses take vocal untuk lagu tersebut. Foto : Ray

"Enggak sih membandingi itu perlu dan akan menjadi bukan hal baru ya. Dan itu dinamika yang asyik jadi ya ga ada yang serius tentang itu," pungkas Reza Rahadian.

Album OST Benyamin Biang Kerok berisi 16 lagu. Yang diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh Reza Rahadian maupun Delia Husein  adalah 'Cinta Monyet', 'Benyamin Biang Kerok', 'Ondel-ondel', 'Pergi ke Bioskop', 'Abang Pulang', Di Sini Aje', 'Hujan Gerimis', Manis Sayang'. 

Dan lagu versi lama berjudul 'Pensiun Jagoan', 'Jali-jali', 'Tukang Parkir', 'Mana Tahan', 'Macet', 'Dungdat', dan 'Sunyata' dinyanyikan oleh Benyamin S. Serta lagu 'Hujan Gerimis' dibawakan duet bersama Ida Royani. (Ray/Gig)

Komentar :