Perdana Main Teater, Marsha Timothy Mengaku Stres

celeb | 3 November, 2017 13:21 WIB , Oleh Ferro Maulana

Marsha Timothy. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Artis peran Marsha Timothy dipercaya sebagai Ida Nasution dalam pertunjukan teater bertajuk 'Perempuan-Perempuan Chairil' yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, pada 11 - 12 November 2017 mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut, istri dari Vino G Bastian mengatakan, Ida Nasution merupakan partner Chairil Anwar. Berdasarkan penelusurannya, karakter kedua orang tersebut membuktikan bahwa sosok Ida adalah wanita yang pintar.

"Dari yang saya baca dan saya pelajari bahwa mereka (Chairil dan Ida, red) intelektual memang setara dan sama-sama enggak mau kalah, jadi hubungannya memang seru. Ada seriusnya, lucunya, macam-macam lah," demikian kata Marsha Timothy, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Marsha Timothy
Marsha Timothy. Foto : Aji

Stres dan Bicara Sendiri

Untuk mendapatkan karakter sesuai dengan Ida, Marsha melakukan berbagai cara. Karakter asli dari Ida ini memang dikenal sebagai seorang penulis sekaligus seorang sastrawan yang cukup ternama di eranya.

Walaupun bermain seni teater baru kali pertama baginya, Marsha Timothy merasa tertantang dengan karakter sebagai Ida Nasution lantaran ia mendapat pengalaman dan wawasan baru di seni peran khususnya teater.

"Aku baru pertama kali juga main teater, jadi lagi stres-stresnya sih sekarang. Sampai saya kalau ngomong apa suka enggak sadar gitu," ujar Marsha.

Marsha Timothy
Marsha Timothy. Foto : Aji

Rasakan Perbedaan Akting dan Teater

Marsha Timothy mengatakan, banyak perbedaan antara bermain film dan teater. Namun, ia mengaku, merasa lebih tertantang bermain teater lantaran ia harus totalitas saat berakting di atas panggung teater.

Baca juga :

 "Banyak bedanya ya kalau di film ekspresinya memang bisa kelihatan jelas tapi di teater harus lebih maksimal karena kita harus menunjukan totalitas dari ujung rambut hingga ujung kaki, gerakan tubuh dan suara yang jelas dan lantang," paparnya lagi.  

"Yang saya rasakan kalau di film itu, ada cut to cut-nya tapi di teater itu run true nggak boleh ada salah, kalaupun ada yang salah harus secara cepat diperbaiki agar terlihat tidak salah. Gerakan yang mungkin di film dirasa cukup tapi di panggung ternyata belum," urainya melanjutkan. 

Marsha Timothy
Marsha Timothy. Foto : Aji

Sementara itu, Marsha mengaku harus belajar banyak terkait aspek peran dalam pementasan teater. Ia ingin melebarkan sayapnya serta merasakan sensasi seni peran di atas panggung teater.

"Sebenarnya saya ingin coba-coba saja, penasaran gitu. Soalnya, saya nggak pernah berani untuk di berakting di teater, cuma kali ini aku terpanggil karena diajak langsung oleh Happy Salma (penggagas Perempuan-Perempuan Chairil) dan senang bisa bekerja sama dengan orang yang luar biasa," pungkasnya. 

Sebagai informasi, dalam teater tersebut, Marsha Timothy akan beradu akting dengan Reza Rahadian, Tara Basro dan juga ada Chelsea Islan.  (Ade/ Fmy). 

Komentar :