Penyanyi Audy Item Kembali Bikin Kejutan Menarik untuk Fans-nya

celeb | 8 October, 2017 13:13 WIB , Oleh Ferro Maulana

Penyanyi Audy Item rilis Album ke-5. Foto : Gus.

WOWchannelz.com -  Lama tak terdengar di industri musik tanah air, penyanyi Paula Allodya Item siap menyuguhkan suara merdunya. Ya wanita yang lebih dikenal dengan sebutan Audy Item ini kembali berkarya dan unjuk kemampuan vokalnya melalui album terbaru bertajuk 'The Best of Audy 17'. 

Album kelimanya ini juga merupakan penanda Audy berkiprah di blantika musik selama 17 tahun. Sebenarnya, ia ingin meluncurkan album ini di tahun 2012 lalu, namun tertunda karena pernikahannya dengan aktor laga Iko Uwais serta kehamilan anak pertamanya, Atreya Syahla Putri Uwais.

"Akhirnya di 2017 inilah karena 2017 itu 17 tahun Audy berkarya. Cocok nih kalau kami ngeluarin The Best of Audy makanya namanya 17," kata Inu selaku pihak Sony Music, saat sesi jumpa pers di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Audy Item
Penyanyi Audy Item rilis album kelima. Foto : Gus

Ya, peraih 'Solo Wanita Rock Terbaik', 'Solo Wanita Pop Terbaik', dan 'Album Terbaik' ajang AMI 2013 ini dan angkanya nampaknya menjadi bagian yang tak terpisahkan. Karena hampir semua album anak musisi Jopie Item itu ditandai dengan angka. 

Seperti pada album perdananya bertajuk '18' yang dirilis pada tahun 2002 lalu. Saat itu, Audy masih berusia 18 tahun. Album keduanya yang diluncurkan pada tahun 2004, '20-02', karena tanggal 20 bulan 2 adalah tanggal rilis album tersebut dan tepat dirinya berusia 20 tahun.

Tak hanya itu, Audy Item juga memiliki album bertajuk '23-03' (2006), dan 'Selalu Terdepan' (2010). "Sama halnya sekarang karena udah 17 tahun saya berkarya. Jadi begitu," ucap Audy menjelaskan. 

Dalam album 'The Best of Audy 17' berisi 17 lagu, 15 lagu lama yang pernah hits pada masanya, seperti 'Pencuri Hati' dan 'Untuk Sahabat'. Serta tambahan dua lagu baru berjudul 'Tapi Aku' dan 'Lelaki Sempurna'.

Audy Item
Audy Item rilis album ke-5. Foto : Gus

Dalam album yang dirilis mulai 6 Oktober ini Audy juga bekerja sama dengan beberapa Musisi ternama. Seperti gitaris Tohpati dan Pia dari band Utopia. Ditanya kesulitan oleh wartawan? Audy mengaku tidak ada kendala berarti dan masih bisa dilalui olehnya.

"Alhamdulillah sih nggak ada (kesulitan) ya. Ini kan saya sudah lama ngerekamnya tahun 2011. Kecuali ada lagu baru lagi. Nanti pastu akan ada yg beda lagi feelingnya. Saya tetep konsisten dengan pop dan pop rock saya ini," jelasnya lagi menambahkan. 

Rindu Dunia Tarik Suara

Kakak Stevi Item ini rindu dengan dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. Ketertarikan dan nalurinya sebagai penyanyi maupun Musisi memang sudah mengalir dalam sekujur tubuhnya, yang terwaris dari keluarga Audy.

Baca juga :

"Iya pasti kangen. Seminggu nggak nyanyi aja kayaknya gimana apalagi bertahun-tahun. Tapi saya prioritas sekarang buat keluarga. Nggak mungkin sesibuk dan seaktif dulu lagi. Tapi saya janji sama Audyence buat keluarin album lagi," tuturnya lagi. 

Selanjutnya, wanita berusia 34 tahun ini tak memerlukan adaptasi lama untuk kembali eksis di dunia hiburan. Untuk musik yang diusung, Audy masih tetap pada genre sebelumnya, yaitu pop rock. 

"Nggak ada perbedaan signifikan ya dalam bermusik. Alhamdulillah masih dibantu teman-teman Musisi yang hebat-hebat. Adaptasi dengan musik sekarang lebih yang elektro-elektro. Saya ngeluarin masih dengan yang sayanya mudah-mudahan ngasih kekangenan," tutup Audy Item. (Ray/ Fmy)

Komentar :