Jakarta, 19 Oct 2017

Pengalaman Pertama Tara Basro

WOWCELEB | 12 October, 2017 15:22

Tara Basro di film horor. Foto : Ade

COMMENTS

WOWchannelz.com- Berakting di depan kamera memang sudah tak diragukan lagi bagi artis peran Tara Basro . Dengan semua kemampuan dan kualitas sebagai aktris, pemain film Pengabdi Setan ini siap menjajal atau melebarkan sayap karirnya. 

Setelah film terbarunya Pengabdi Setan tembus 2 juta lebih penonton dalam waktu 13 hari, Tara Basro segera mendapat perhatian dari berbagai kalangan khusus seni teater. Ia akan bermain teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil Anwar karya Hasan Aspahani.

"Saya ditawarin main teater, tanpa pikir panjang saya terima apalagi judulnya Perempuan Perempuan Chairil," kata Tara Basro saat ditemui di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Tara Basro
Tara Basro di sebuah kesempatan. Foto : Ade

Pengalaman Tara Basro 

Bermain teater merupakan pengalaman yang baru baginya. Sebab, selama berkiprah di jagad hiburan Tanah Air, Tara Basro tidak pernah menerima tawaran bermain teater. 

Baca juga :

"Ya, ini baru pertama kali (main teater)," kata Tara Basro sembari tersenyum. 

Dalam pertunjukan nanti, Tara Basro akan berperan sebagai Mirat. Ia pun akan beradu dialog dengan aktor tampang, Reza Rahadian, ia berperan sebagai Chairil Anwar. 

Tara Basro mengatakan bahwa ia berusaha fokus dan konsentrasi selama dalam pementasan. Soalnya, selama melakukan persiapan latihan, ia berusaha menyesuaikan situasi agar bisa menjiwai perannya. 

"Setiap latihan, saya harus konsen, memahani makna dan menjiwai peranku," kata Tara Basro. 

Berhuntung, selama menjalani sesi latihan teater. Tara basro mengaku tidak ada menemukan kendala kesulitan yang berarti. Soalnya, ia selalu menikmati pekerjaannya.

"Dinikmati saja, kalau ada beban itu kita jadikan sebagai challenge," ujarnya sembari tersenyum. 

Tara Basro Bersama 

Selain Tara Basro dan Reza Rahadian, Chelsea Islan yang menjadi Sri Ajati, sosok perempuan lain dalam kehidupan Chairil Anwar. Ada juga Marsha Timoty yang berperan sebagai Ida dan Sita Nursanti (mantan grup vokal RSD) sebagai Hapsah.

Teater Perempuan Perempuan Chairil Anwar ini diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, tanggal 11 dan 12 November 2017 mendatang. 

Teater ini juga dimeriahkan oleh penampilan band indie White Shoes and The Couples Company (WSTCC) yang menjadi penyanyi lagu-lagu untuk Perempuan Perempuan Chairil dan penyanyi Tompi akan bertugas sebagai Fotografer. 

Di teater tersebut, Agus Noor menjadi sutradara Perempuan Perempuan Chairil sekaligus menjadi penulis ceritanya bersama Hasan Aspahani dan Ahda Imran. (Ade/Gig)


Related Post