Nova Eliza Jajal Karakter Menantang di Film Terbarunya

celeb | 30 July, 2018 13:20 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Nova Eliza. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Nova Eliza dipercaya menjadi gong pada film horor keduanya berjudul 'Kafir: Bersekutu dengan Setan'. Berperan sebagai Leila, karakternya ini menjadi twist dan jawaban dari teka-teki film produksi Starvision itu. 

Ketika sesi press screening, Nova Eliza belum muncul pada film horor suspense tersebut. Lantaran film diberhentikan ketika 2/3 durasi, dengan alasan tak ingin ada spoiler. 

"Jadi ada 4 sampai 6 scene kalau enggak salah dan memang berat sekali untuk karakter yang kuperankan. Tapi syukurnya kita para pemain satu chemistry. Benar-benar pengin film ini terlihat bagus dan sangat layak ditonton," kata Nova saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Alasan Nova Eliza turut andil pada film horor yang akan tayang pada 2 Agustus 2018, karena menganggap karakter yang dilakoninya berbeda dari sebelumnya. Sebab setiap peran yang diambilnya harus memiliki progress untuk kualitas aktingnya.

"Nanti bisa dilihat seperti apa, emosinya disitu naik turun naik turun karakter yang aku perankan itu. Dan di sini menurutku semua scene-ku itu berat, dan aku senang yang berat-berat begitu. Kayak nantang diri aku sendiri, bisa enggak ya," ujarnya.

Meski memainkan genre horor, Nova Eliza dituntut sutradara, Azhar Kinoi Lubis maupun produser kreatif sekaligus penulis skenario, Upi untuk tidak berakting horor. Ia menilai pendalaman karakternya cukup sulit, apalagi dirinya lebih sering bermain film drama.

"Jadi harus bikin senatural mungkin. Tapi aku senang, karena kayak menantang diri aku sendiri. Ini menjadi tantangan yang berbeda dan warna berbeda," paparnya.

Nova Eliza
Nova Eliza. Foto : Ist

Pertama Nonton Horor

Nova Eliza sebenarnya orang yang sangat takut menonton film horor. Aktris kelahiran Aceh ini mengaku belum pernah nonton horor sekali pun seumur hidupnya. 

Namun untuk pertama kalinya, Nova Eliza memberanikan diri menyaksikan film horor yang diperankan olehnya. Meski mengetahui proses syutingnya, wanita 38 tahun ini ternyata tetap dihantui rasa takut saat menonton 'Kafir: Bersekutu dengan Setan'.


"Aku sudah teriak-teriak sendiri aja. Walaupun aku tahu adegannya. Tapi kayak kaget sendiri. Mau ke toilet juga takut tadi minta ditemenin," ucapnya.

Nova Eliza tidak berani nonton horor karena alasan pertama, ia hanya hidup berdua dengan anaknya, Naima Malinka. Ia menghindari film menakutkan yang membuat dirinya atau buah hari terngiang-ngiang sampai di rumah. 

"Apalagi aku tidur sendiri, anak juga tidur sendiri. Terus ketika ditawarin cerita ini, dikirimin sinopsisnya lewat WhatsApp, aku enggak berani baca malam itu, jadi aku tunggu pagi dulu baru baca. Karena aku tahu itu bakal seram," jelasnya.

Nova Eliza
Nova Eliza. Foto : Ist


Sinopsis

Kafir: Bersekutu dengan Setan' mengisahkan tentang sebuah keluarga yang awalnya hidup harmonis, namun tiba-tiba sang ayah, Herman (Teddy Syach) mengalami kejadian tak masuk akal. Ketika sedang makan malam di rumah, ia batuk dan mengeluarkan darah, serta beling, nyawanya tak tertolong.

Sepeninggal Herman, sang ibu yaitu Sri (Putri Ayudya) pun mendapat teror gaib. Kesehariannya, Sri dihantui ketakutan dan tidak bisa melupakan detik-detik menjelang suaminya meninggal dunia. Trauma, ia tidak ingin mengenakan pakaian yang digunakan saat Herman meninggal, juga tak mau lagi memasak gulai ayam, makanan favorit suami tercinta.

Kedua anak Sri, Andi (Rangga Azof) dan adinya Dina (Nadya Arina) mengupayakan berbagai cara agar ibunda mereka merelakan kepergian sang ayah dan menyelamatkan nyawa sang ibu. Teman Andi, Hanum (Indah Permatasari) juga membantu mereka menjaga Sri ketika Andi dan Dina mencari tahu kejanggalan yang terjadi.

Hampir putus asa dengan teror yang menimpanya, Sri memutuskan untuk menemui seorang dukun bernama (Jarwo), tanpa sepengetahuan anak-anaknya. Namun dari pertemuan itu, konflik dan teror menegangkan perlahan memuncak. ( Jod/Jod )

Komentar :