Morgan Oey Merasa Masih Bau Kencur Di Dunia Akting

celeb | 9 July, 2017 22:26 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Morgan Oey mengaku masih muda, bau kencur dan masih harus banyak belajar (Foto : Gus)

Wowchannelz.com Keputusan Morgan Oey untuk hengkang dari grup vokal Sm*sh ,sepertinya merupakan langkah yang tepat. Ternyata, kariernya di dunia hiburan, khususnya  akting atau seni peran makin cemerlang. Sekira 10 film layar lebar sudah pernah dibintangi oleh pria berusia 27 tahun ini. Morgan mengawali debut aktingnya lewat film Assalamualaikum Beijing dan berperan sebagai Zhong Wen.
Morgan Oey

Merasa bersyukur hijrah ke dunia seni peran dan dapat diterima oleh masyarakat (Foto : Gus)

Dari situ, nama aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini mulai mendapat perhatian lebih dari para produser maupun penonton. Ia pun mengimbanginya dengan kualitas akting yang semakin baik. Walau sudah membintangi beberapa film box office, Morgan Oey tidak besar kepala. Bahkan Ia mengaku  masih bau kencur di dunia perfilman.  Pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata ini,  tak begitu selektif ambil tawaran yang datang. "Selektif pasti lah, tapi saya masih terbilang baru di dunia perfilman Indonesia. Kalau dibilang selektif sombong sekali, belum ada apa-apa sudah selektif," tegasnya saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan belum lama ini.

Zona Nyaman

Pemeran David pada film The Moon Cake Story ini terbuka dengan tawaran film maupun sinetron yang datang kepadanya. Paling Morgan mempertimbangkan script dan karakter yang diperankan olehnya. "Saya harus keluar dari zona nyaman saya. Kalau selektif dengan script yang bagus karakter bagus kenapa enggak. Belum dalam tahap selektif tapi dalam tahap mencari opportunity yang ada," jelasnya. Morgan Oey bangga karena beberapa tahun belakangan, perfilman Tanah Air sedang bagus dan maju. Maka dari itu ia antusias jika banyak terlibat dalam film-film tersebut. "Banyak yang bilang, wow hebat ya Morgan Sm*sh, yang dulunya di penyanyi, bisa bertransformasi. Apalagi film pertama saya sempat amazing, banyak mendapat respon positif, itu sih yang saya senang," urainya.

Aktor Idola

Sebagai seorang aktor, Morgan tentu memiliki beberapa aktor maupun aktris yang menjadi referensinya dalam berakting. Ia banyak terinspirasi dari artis senior yang merupakan idolanya. "Khususnya di film Sweet 20 ada om Slamet Rahardjo, bu Niniek, bu Widyawati mas Lukman, tante Cut Mini, mba Tika Panggabean, itu semua profesionalisme mereka, ketika diset itu mereka sudah menjadi karakter yang mereka perankan," pujinya. Menurut pemain film Cooking Camp ini, hal tersebut yang patut ia contoh. Dan sampai sekarang, Morgan masih berusaha menjadi aktor yang profesional. "Teman-teman yang sudah nonton film Sweet 20, kalau diperhatikan, ada adegan trio antara  om Slamet, bu Ninik dan bu Widya, gila man prima sekali penampilan mereka. Itu yang gue syukuri dalam proyek ini, bisa liat langsung off screen-nya, mereka mengolah karakter mereka," tuturnya. Selain ketiga pemain tersebut, salah satu aktor yang membuatnya terpukau lagi, saat menjalani syuting film Sweet 20 adalah Lukman Sardi.
Morgan Oey

Morgan Oey kini tekuni dunia akting (Foto : Gus)

Untuk meningkatkan pengetahuan itu, Morgan mengaku tak hanya memperhatikan akting para pemain yang senior saja.  Tapi Morgan juga sering nonton film lokal maupun luar yang dianggapnya bagus dan tepat untuk menambah kualitas aktingnya. "Karena jujur kalau Korea, seperti Miss Granny itu keren sekali ceritanya. Maksudnya story-nya itu sangat bikin seneag tapi bisa bikin kita terharu. Itu sih yang saya dapat dari mereka. Pokoknya all genre dari semua negara, kalau bisa saya tonton untuk referensi saya juga," tandas Morgan Oey. (Ray/Rni)
Komentar :