Kulik Kehidupan Valerie Thomas di Negeri Ratu Elizabeth

celeb | 10 September, 2017 13:50 WIB , Oleh Ferro Maulana

Aktirs muda Valerie Thomas. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Valerie Thomas memiliki komitmen dalam dirinya untuk membagi fokus antara karier dan pendidikan. Meski usianya masih 18 tahun, tapi anak dari aktor senior Jeremy Thomas ini bisa membagi waktunya dengan baik untuk dua hal tersebut.

Valerie sekarang sedang menjalankan perkuliahan di Inggris. Pemilik lipstik bermerk Val itu hanya punya beberapa bulan untuk pulang ke Jakarta dan mengalihkan fokusnya untuk pekerjaan, baik di bidang bisnis kosmetik maupun seni peran.

"Aku mikirnya sewaktu aku sekolah aku sekolah aja dulu. Aku harus fokus sekolah dulu. Nanti waktu aku lulus baru aku bisa fokus ke akting lagi," katanya saat dijumpai dalam konferensi pers film terbarunya berjudul Susah Sinyal, di Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Valerie Thomas
Valerie Thomas. Foto : instagram

Dara yang biasa disapa Val itu kemungkinan besar akan menempuh pendidikan di Inggris selama empat tahun. Nah, di sana, adik dari Axel Matthew itu mengaku bisa mendapatkan kehidupan yang ia inginkan yaitu sebagai seorang siswa yang menemukan banyak hal berbeda untuk dipelajari.

"Di sini aku nggak dapat kehidupan yang aku mau kan, di sana aku bisa jadi siswa bisa belajar, bisa ketemu orang-orang ya g karakternya berbeda, cara pandangnya berbeda, mungkin itu value nanti aku bisa bawa lagi ke Indonesia," tutur Val menjelaskan. 

Selain itu, Val juga merasa setiap anak harus mendapatkan kesempatan hidup terpisah dari orang tua. Hal ini berguna untuk membuatnya mandiri dan mampu bertahan hidup di kampung orang tanpa selalu ada bantuan dari orang tuanya.

Baca juga :

"Itu menurutku adalah proses semua anak seharusnya dapetin gitu. Belajar gimana caranya mandiri, kalau nggak nanti gimana kita kaalau dalam situasi yang sendiri dan survive sendri kalau kita belum pernah sendrian gimana cara kita ngadepinnya," urainya melanjutkan. 

Rindu Orang Tua

Tinggal di Negeri Ratu Elizabeth membuat Val berada jauh dari kedua orang tuanya. Kondisi seperti itu menuntun Val menjadi gadis yang harus sangat mandiri.

Bahkan, urusan perut pun Val harus masak sendiri. Baginya, mengatur banyak hal sendirian itulah yang menjadi kesulitan tapi juga sekaligus sebagai tantangan.

Valerie Thomas
Kehidupan Valerie Thomas di Inggris. Foto : Instagram

"Ya itu manage everything, di sini kan aku dibesarkan sama orang tua. Aku di sana dikasih tanggung jawab untuk ngapa-ngapain sendri, cari apartemen sendiri, bayar tax sendiri, masak, nyuci semua sendri," ungkapnya lagi. 

Beruntung, selera makan Val tidak terlalu ribet. Di mana rebusan ayam saja sudah bisa membangkitkan selera makannya. Tapi bagaimana jika rindu dengan orang tua melanda?

"Aku pasti intensive communicate. Kita nggak mungkin nggak communicate, aku sama orang tua aku itu deket banget dan kedekatan itu yang bikin kita nggak pernah ngerasa jauh. Mereka suka ke sana juga," kata Val mengakhiri pembicaraan. (Gis/ Fmy)

Komentar :