Kriss Hatta Cerita Soal Hijrah Muallaf Dan Ramadhan

WOWCELEB | 25 May, 2017 18:49 WIB

Kriss Hatta lebih damai sejak jadi muallaf

Wowchannelz.com Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmat bagi pesinetron KrissHatta. Tahun lalu, ia baru memulai hidup barunya sebagai seorang muslim. Baginya, ini sebuah petunjuk untuk pemain sinetron Surga Yang Tak Dirindukan. Kriss Hatta mengaku memutuskan hijrah ke agama Islam, lantaran ia akan menikah dengan kekasihnya, Hilda. Keputusan dan tekad membuat dirinya harus melepas keyakinan lamanya yang beragama non muslim.
Kriss Hatta Cerita Soal Mauallaf Dan Ramadhan

Kriss Hatta Bersama Pemain Sinetron Surga Yang Tak Dirindukan (Foto-Foto : Deni)

"Gue muallaf sejak satu setangah tahun yang lalu, saat itu, sebelum menikah dengan kekasih gue, Hilda," kata  Kriss Hatta saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017). Kriss Hatta berasal dari keluarga Nasrani (ibu) dan ayah (Budha) yang cukup taat. Untungnya, kedua orangtua dan keluarga sangat demokratis dalam masalah agama. Pria kelahiran Jakarta 26 Juli 1988 itu mengaku menikmati spiritual menjadi seorang muslim, ia yakin dan percaya dengan pilihan hati nuraninya memeluk agama Islam. “So far gue menikmati meskipun masih tahap belajar. Gue merasa nyaman dan bahagia setelah masuk agama Islam,” kata Kriss. Pernikahannya dengan Hilda membuat Kriss Hatta terus memperdalam ilmu agama. Apalagi, sang istri terus mendukung dan mengajarinya akidah agama. Berbagai cara diterapkan Hilda kepada dirinya, dengan sabar dan ikhlas, istrinya terus membimbing ajaran syariat Islam. “Dia (Hilda) mencoba dan terus mengajak dan mengajari. Muslim ini begini ,begini, begini. Terus aku nilai bagus," sambungnya.

Ngumpet

Beberapa bulan setelah menikah, Kriss Hatta menjalani ibadah puasa. Kebetulan, momen tersebut menjadi titik awal dirinya memperdalam Islam. Meski baru tahap belajar, ia merasa senang bisa menunaikan ibadah puasa. “Tahun lalu pertama puasa tapi gue masih bolong puasanya dan ngumpet ngumpet kayak anak kecil. Tapi, tahun ini, gue mau konsisten menunaikan ibadah puasa,” kata Kriss Hatta. “Biasa saja, di rumah saja. Andai kata enggak kerja, paling casting atau foto session. Rata rata aku akan ambil kesibukan setelah berbuka. Aku bolong setengah bulan. Sisa 15, 15 aku umpet-umpetan. Realnya, paling 7 atau 8 hari,” sambungnya. Saat ditanya menu makanan favorit berbuka dan sahur,  Kriss Hatta merupakan bukan tipikal orang yang ribet soal makanan. "Biasa aja, nasi lauk atau sayur. Yang jelas harus ada susu kalau sahur. Kalau buka puasa pasti dengan yang manis dan cemilan. Karena, aku makan berat agak malaman," kata Kriss Hatta.
Kriss Hatta Cerita Soal Muallaf Dan Ramadhan

Pemeran Prasetya,sinetron Surga Yang Tak Dirindukan

Kriss Hatta  berharap, puasa tahun ini, ia lebih baik dari sebelumnya.  Ia sudah mempersiapkan  mental. Tak hanya itu, juga ingin melakukan ibadah secara khusyuk dan memperdalam bacaan Al Quran. “Aku mau belajar Iqro kalau sudah Iqro 6 pasti ke Al Quran. Itu saja yang mau aku perdalam supaya lidahku untuk melafaskan bahasa Arab juga enggak kaku, semoga puasa dan ibadahku juga lancar” harap Kriss Hatta.(Ade/Rni)

Related Post