Kris Wu Bergabung dengan Universal Music Group

celeb | 25 April, 2018 18:06 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Kris Wu. Foto : Instagram

WOWChannelz.comPenyanyi sekaligus aktor tampan Kris Wu, kini semakin sukses di dunia hiburan. Setelah di tahun 2014 memutuskan untuk hengkang dari boy band EXO, kini Kris fokus untuk bersolo karier. Tidak hanya eksis di China, rupanya ia telah menunjukkan dirinya di industri musik Internasional. 

Universal Music Group (UMG), yang merupakan label musik yang menaungi penyanyi seperti Lady Gaga dan Katy Perry, mengumumkan penandatanganan kontrak rekaman internasional eksklusif dengan superstar Cina, Kris Wu pada hari Senin (23/4).

UMG merupakan grup bisnis dan label rekaman terbesar yang berpusat di Santa Monica, California dan Broadway, New York City. Mereka menaungi artis-artis besar seperti Rihanna, Ariana Grande, Lady Gaga, Katy Perry dan masih banyak lagi.

Berdasarkan kesepakatan itu, produser musik, penyanyi, penulis lagu dan aktor berusia 27 tahun akan merilis musik secara internasional melalui kemitraan dengan Universal Music China, Interscope Geffen A & M di AS, Island Records di Inggris dan UMG global di lebih dari 60 negara-negara.

Kris Wu Bergabung dengan Universal Music Group
Kontrak Kerja Kris Wu dan pihak Universal Music Group. Foto : Ist

Melalui akun Instagram resmi Universal Music Group, label tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa Kris resmi bergabung dengan mereka.

"Dengan bahagia menyambut @kriswu, superstar global ke keluarga UMG," tulis pihak label pada unggahan foto dan video saat kris mendandatangani kontraknya dengan beberapa pimpinan. 

Kris Wu Bergabung dengan Universal Music Group
Kris Wu. Foto : Doknet

"Kris adalah artis rekaman, penulis lagu, aktor, dan pengusaha yang sangat berbakat," kata ketua dan CEO UMG Lucian Grainge dalam sebuah pernyataan. "Saya senang bahwa Kris bergabung dengan keluarga UMG dan merasa terhormat bahwa kami akan memiliki kesempatan untuk membangun kariernya yang sangat sukses".

Kris Wu Bergabung dengan Universal Music Group
Unggahan Kris Wu yang bergabung dengan UMG. Foto : Ist

"Senang bisa menjadi bagian dari kerja sama ini dengan Universal Music Group," kata Kris Wu dalam sebuah pernyataan. "Saya menikmati waktu untuk berbagi kreatif dan visi musik saya. Sebagai penyanyi-penulis lagu dan produser, album yang saya kerjakan sekarang diproduksi dengan rumit dan dibulatkan oleh saya dan saya akan terus bekerja untuk memberikan karya yang lebih indah untuk semua penggemar saya di seluruh dunia". (Flz/Flz)