Kepedulian Venna Melinda Terhadap Film Nasional

celeb | 7 August, 2018 10:15 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Venna Melinda. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Sebagai salah satu artis yang berkecimpung ke dalam dunia politik, Venna Melinda sangant concern dengan perfilman di Indonesia. Salah satunya adalah dengan berusaha memberikan masukan di komisi X DPR/RI untuk menggodok revisi total UU perfilman saat ini.

Ditemui Wow Channelz di acara go public MD Picture, Sabttu (4/8), Venna merasa industry film tanah air sudah saatnya mengikuti perkembangan zaman.

“Aku diundang MD Picture untuk acara go public. Ini dunia perfilman, jadi aku fikir harus datang karena aku kan duduk di komisi X DPR/RI. Jadi memang lagi digodok total untuk revisi UU perfilman. Buat saya pribadi kita memang harus mengikuti perkembangan industry perfilman Tanah Air, seperti apa sih sebuah PH yang ada di Indonesia sehingga harus go public,” kata Venna.

Sebagai bentuk kepeduliannya Venna menjadi salah satu inisiator di dalam dewan yang memang khusus menagani kancah perfilman,.

Venna Melinda
Venna Melinda. Foto : Instagram

“Mudah-mudahan di Proleknas 2019 ini revisi total UU perfilman bisa segera dilaksanakan. Karena kan emang ini tahun politik, jadi kalau memang saya akan kepilih lagi, ini bisa jadi salah satu kerja nyata kita semua,” ucap Venna.

Bahkan Venna kerap mendapat pertanyaan mengenai apa saja yang telah dibuat beberapa artis tanah air yang menanyakan prestasi yang dicapai oleh mereka selama ini.

Baca juga :

“Karena kan biasanya banyak orang bilang kalau orang perfilman masuk dunia politik apa sih prestasinya, dan ini bukan kerja saya sendiri ada juga mas Anang disini, dan ada mas Krisna Mukti yang dulu di komisi X, Lucky Hakim juga. Justru karena kita orang film pada saat kita di legislatif kita pengen industri perfilman dalam hal ini regulasi ya yang harus diperbaiki, karena sekali lagi, DNI sudah dibuka, otomatis kita harus menyesuaikan regulasi, apalagi ada Bekraf kan sekarang yang juga ngurusin film,” paparnya.

Venna Melinda
Venna Melinda. Foto : Instagram

Sebagai anggota Komisi X DPR/RI, Venna pun kerap diminta untuk mengunjungi beberapa dapil di daerah. Selain dunia perfilman ia juga diminta untuk menjalankan beberapa program pendidikan. Mengenai hal ini Venna kerap meminta pendapat Verrel ataupun Atthalla Naufal

“ Yang pastinya saya kan di komisi X banyak program pro rakyat bidang pendidikan yang benar-benar bisa mereka lihat sendiri bahwa saya sebagai anggota DPR RI di dapil saya banyak sekali. Sekolah-sekolah yang bisa mengakses program itu, akhirnya mereka bisa ngerti oh ternyata mama tuh kerjanya blusukan ya dibalik gunung nanti sekolahnya digunung udh mau ambruk ada program indonesia pintar yg selama ini mungkin mereka sendiri yang tinggal di Jakarta gatau programnya apa. Jadi ya pembelajaran politik lah bagi mereka supaya nanti  kalau mereka mau jd (ga kedengeran).. politik itu ga seseram yg mereka kira,” tukas Venna. ( Yulia/Jod )

Komentar :