Janji Andien Aisyah di Tahun 2018

celeb | 10 February, 2018 16:25 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Set On Top, Andien Aisyah. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Di tahun 2018 ini, Andien Aisyah punya sebuah janji. Janji yang akan dijalani pada kariernya di dunia hiburan, khususnya tarik suara.

Penyanyi yang sudah mengikuti sekolah musik di EMS (Elfa Music Studio) sejak duduk di bangku sekolah kelas 6 SD ini, ingin selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda dalam setiap penampilannya. 

Seperti pada acara Love and Fabulous Festival (LAFF) 2018 yang akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada (10/2/2018). Andien tampil pertama pada pukul 18.30 WIB dengan tema 'Metamorfosa 2.0' 

Andien Aisyah
Andien saat preskon setelah Latihan untuk tampil di acara LAFF 2018 di studio G Pondok Indah,Kamis (8/2/2018) Jakarta. Foto : Aji

"Yang jelas sih dari saya akan bawain lagu-lagu saya dengan cara aransemen yang baru ini adalah refreshment. Juga karena saya janji ke diri saya sendiri di tahun 2018 ini performance saya akan menampilkan yang fresh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jadi cara nyanyinya beda juga," ungkapnya disela latihan di G Studio Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Baca juga :

Rencana Apik Andien

Tantangan ini memang sudah direncanakan Andien Aisyah dari tahun 2017 lalu. Supaya di setiap penampilannya, penonton selalu terhibur dan ada pengalaman berbeda dari sebelumnya.

"Juga untuk bisa semakin berkarya jauh lebih banyak ini saya rasa tahunnya jadi 2018 untuk mempresentasikan," tambah Andien.

Agar tampil memukau pada festival nanti, Andien menjalani sesi latihan bersama band pengiring selama satu hari penuh. Mereka meramu aransemen seciamik mungkin dan menyusun daftar lagu yang tepat untuk dibawakan.

"8 lagu 45 menit tapi biasanya tergantung seberapa banyak aku ngomong. Kalau banyak ngomong bisa jadi 6 sampai 7 lagu," terangnya.

Andien Aisyah
Andien Aisyah. Foto : Aji

Bagi pelantun 'Let it Be My Way' ini terdapat perbedaan ketika manggung di acara konser, showcase, maupun festival. Tentu ada perbedaan dan treatment sendiri bagi seorang musikus sepertinya untuk tampil diketiga kategori itu.  

"Beda suasananya ya kalau festival lebih besar jarak dari panggung ke penonton. Itu lebih jauh jadi tantangannya. Kalau festival message harus tersampaikan dengan baik kita kayak bisa menceritakan isi lagu dengan bernyanyi kalau festival kebanyakan sekadar bernyanyi," urainya.

Ya, terlebih LAFF 2018 line up yang dihadirkan lebih banyak musikus wanita. Sebagai ibu satu anak, Andien merasa bangga bisa turut andil dalam festival tahunan itu.

"Mungkin ini sejalan dengan namanya maksudnya erat kaitannya dengan perempuan. Aku melihat ini sebagai perempuan itu berdaya dan padat karya kita semua bisa berkreasi sama seperti laki-laki juga," pungkas Andien.

Selain Andien, LAFF 2018 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musikus kebanggaan Tanah Air. Seperti Kahitsna (Kahitna Female Version), NEV+ dan Sophia Latjuba dan Dea, Raisa, Yura & Tuan-tuan, D'Essentials Groove, THORN & ROSES Jevin, Julian, dan X Random Brothers featuring Neonomora. Remengvrl, Andini. (Ray/Drd)

Komentar :