Isyana Sarasvati Akan Kolaborasi dengan Gurunya

celeb | 31 January, 2018 11:05 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Isyana Sarasvaty. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Konser musik klasik belakangan terus berkembang digelar di Tanah Air. Pada tanggal 31 Desember 2018, 'Invitation To The Dance' yang diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat siap menyuguhkan sekira 50 musisi kebanggaan Indonesia.

Isyana Sarasvati akan turut andil pada acara garapan The Resonanz Music Studio (TRMS) itu. Ia akan melantunkan suara sopran merdunya dan berkolaborasi dengan sang guru, yaitu Avip Priatna yang merupakan pimpinan TRMS.

Tak hanya itu, yang spesial, pelantun 'Kau Adalah' tersebut juga satu panggung dengan pianis muda berbakat Jonathan Kuo.

"Nanti Isyana bawain dua lagu dan nanti Isyana hanya menyanyi saja. Karena memang kebetulan kompisisinya orkestra. Untuk kali ini Isyana akan berkolaborasi dengan orkestra dan Jonathan," papar Avip saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Isyana
Isyana dan Raisa saat kolaborasi di sebuah konser. Foto : dok WowChannelz.

Musik klasik memang terbilang masih segmented, atau hanya dinikmati oleh segelintir penikmat musik saja. Meski begitu, Avip lewat program Jakarta Concert Orchestra dan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation optimis konser berjalan sukses.

Lebih lanjut, gelaran ini sengaja diadakan memang untuk merangkul pecinta musik yang masih awam dengan musik klasik. Pemilihan Isyana Sarasvati juga diharapkan dapat menyasar generasi muda agar bisa mencerna musik tersebut. 

Baca juga :

"Musik klasik itu sangat luas. Ini salah satu misi kita untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang musik klasik itu. Kebetulan Isyana sangat mungkin juga ada musik klasik bisa lebih dikenal dan terutama anak muda bisa terinspirasi," urainya. 

Ya, pada konser nantinya, Isyana Sarasvati menyuguhkan lagu yang memang bergenre klasik. Tapi rekan duet Raisa pada lagu 'Anganku Anganmu' ini siap membalutnya dengan sentuhan pop agar tetap diterima dengan baik oleh penontonnya.

Sedangkan bagi Jonathan Kuo, konser 'Invitation To The Dance' ini merupakan debutnya turut andil dalam acara besar di Indonesia. Ia pun sangat antusias menjelang hari H.

"Saya latihan satu bulan setengah. Ini adalah konser besar saya akan banyak improvisasi dan eksplor kemampuan saya. Saya pikir dengan latihan disiplin konser ini akan berjalan dengan lancar dan sukses," kata Jonathan.

Para musisi yang terlibat akan menampilkan karya komposer dunia yang bertema musik tarian, mulai dari tarian waltz yang menenangkan karya Johann Strauss ll yang dibawakan dengan suara indah Isyana Sarasvati, hingga tarian kematian karya Franz Liszt yang ditampilkan oleh alunan piano Jonathan Kuo. 

Selain itu ada juga tampilan tarian dengan inspirasi kedaerahan Norwegian Dances karya Edvarg Grieg hingga inspirasi dari musik daerah Indonesia. Untuk kisaran harga tiket anatara, 1 juta rupiah sampai 100 ribu rupiah. (Ray/Gig)

Komentar :