Ini Harapan Vino G Bastian Melalui Film 'Chrisye'

celeb | 7 December, 2017 15:07 WIB , Oleh Ferro Maulana

Aktor Vino G Bastian. Foto : Dna

WOWchannelz.com -  Film biopik yang menceritakan tentang legenda Musisi Indonesia Chrisye, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, bahkan sampai menyempatkan waktunya untuk melakukan nonton bareng bersama para pengamen. 

Hadir dalam acara nobar tersebut, pemeran Chrisye, Vino G Bastian. Vino mengaku senang karena film yang dibintanginya ditonton oleh pejabat negara. 

Chrisye
Musisi legendaris Chrisye. Foto: Dok Net/ Ilustrasi

"Ini merupakan suatu apresiasi untuk film maker dan memang hal itu diperlukan. Jadi ketika Wakil Gubernur atau Wakil Presiden datang, itu merupakan suatu kehormatan dan apresiasi tersendiri," ujarnya, saat ditemui usai nobar bareng Sandi dan para pengamen, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (06/11/2017). 

Lebih jauh, Vino menjelaskan bahwa apresiasi semacam itu akan sangatmembantu dan bahkan membuka lapangan pekerjaan dalam dunia perfilman tanah air. 

Baca juga :

"Banyak orang yang kerja di bidang ini, otomatis akan membuka lapangan pekerjaan juga, kualitas film Indonesia juga lebih bagus, bisa membuat film dalam negeri lebih maju. Dan, bagaimana pun juga industri film Indonesia harus terus tumbuh," tutur pemeran Chrisye ini.

Tak hanya itu aktor papan atas Indonesia ini menganggap hadirnya pejabat dan diadakannya acara semacam ini, merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para seniman serta musisi Indonesia yang telah berjasa dalam memajukan industri musik dan hiburan tanah air. 

Vino G Bastian
Vino G Bastian. Foto : Dna

"Dengan datang dan menonton film ini menurut saya bukan hanya menghargai Film Maker tapi juga menghargai seniman dan Musisi dalam negeri yang telah berjasa," jelasnya lagi. 

Selain itu, aktor ganteng ini berharap dengan adanya film "Chrisye" ini ke depannya akan membuka jalan untuk munculnya film-film lain yang serupa. Sebagai bentuk penghargaan terhadap insan Musisi tanah air. 

"Semoga melalui film "Chrisye" ini bisa membuka gerbang dan dapat menjadi batu loncatan untuk adanya film yang mengangkat tentang seniman Indonesia," ujar Vino.

Sandiaga Uno Chrisye Vino G Bastian
Sebelum nonton bareng premier film 'Chrisye', Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno foto bersama dengan Vino G Bastian dan istri dari Alm Chrisye. Foto : Aji

"Jadi seniman dalam negeri bisa lebih dihargai," sambungnya. 

Sebagai fans berat Musisi legendaris Chrisye, Vino memiliki tujuan agar generasi di bawahnya bisa mengetahui sosok Chrisye sebenarnya. 

"Bahwa ada pejuang di Indonesia bukan hanya pahlawan, tapi ada pejuang-pejuang di bidang kesenian seperti Chrisye ini," tutupnya mengakhiri wawancara. (Dna/ Fmy)

Komentar :